oleh

Debt Collector Resahkan Warga Purwakarta,Polisi Harus Bertindak

-
Foto Ilustrasi/dok Google/ Internet

Purwakarta, Alexanews.ID – Maraknya aksi perampasan kendaraan yang dilakukan oleh preman berkedok debt collector membuat Ormas Gibas Purwakarta geram dengan aksi oknum debt collector yang kerap meresahkan warga tersebut,Rabu,(6/11).

Ketua Gibas Purwakarta, Hari Kristiawan mengatakan, tindakan para debt collector tersebut merupakan kriminalitas. Kami minta polisi untuk menindak para debt collector yang melakukan perampasan kendaraan nasabah.

Selain itu, ia menilai bahwa tindakan perampasan kendaraan merupakan tindakan kiriminal dan melanggar UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 130/PMK.010/2012 tentang pendaftaran fidusia bagi perusahaan pembiayaan.

Kita berharap pihak Kepolisian sebagai pengayom masyarakat untuk menyoroti permasalahan ini dengan serius.Jangan sampai masyarakat mengambil tindakan sendiri yang bisa mengancam stabilitas
kamtibmas.

“Jika aparat tidak ada tindakan tegas dari aparat,kami akan turun ke jalan akan lakukan swiping para Debt Collektor,”tegasnya.

Reporter : Rudy Harto

-
-

Hot News