oleh

Ferry Alexi : OYO Sentraland Tidak Berizin, Pol PP Harus Tindak

-
Ferry Alexi Dharmawan

Karawang, AlexaNews.ID– OYO Hotel dan Apartemen Sentraland di Karawang dipastikan tidak memiliki izin dari pemerintah setempat. Berdasarkan penjelasan saat audiensi yang dilakukan oleh DPMPTSP dengan Pihak Perumnas, Pihak Sentraland, serta OYO.

Asep Suryana atau yang akrab dipanggil Asur, Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) DPMPTSP Karawang, menjelaskan bahwa OYO belum memiliki Tanda Daftar Usaha Kepariwisataan (TDUP) akomodasi kepariwisataan.

“Berdasarkan penjelasan tersebut, OYO selaku operator wajib memiliki TDUP akomodasi kepariwisataan dan salah satu persyaratan tdup adalah NPWPD. Terkait Sentraland sendiri berdasarkan izin IMB yang dimiliki fungsinya adalah untuk hunian,” terang Asur.

Menanggapi perizinan yang tidak lengkap dari OYO dan Sentraland. Ferry Alexi Dharmawan meminta Satpol PP untuk segera menindak tegas Perusahaan BUMN yang merugikan Pemerintah Daerah.

“Satpol PP harus cepat bertindak. Karena ini kan merugikan Pemerintah Daerah. Mereka mendirikan usaha ilegal tanpa izin, PAD – nya larinya kemana,” tegas Ferry.

Seperti yang diketahui bahwa Perumnas adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang berbentuk Perusahaan Umum (Perum) dimana keseluruhan sahamnya dimiliki oleh Pemerintah. Perumnas didirikan sebagai solusi pemerintah dalam menyediakan perumahan yang layak bagi masyarakat menengah ke bawah.

Namun anak Perusahaan Perumnas ini, yakni Apartemen Grand Sentraland Karawang, akhir-akhir ini diterpa isu tak sedap. Bangunan tersebut kabarnya disewakan harian, serta diduga menjadi tempat prostitusi online.

Selain jadi tempat prostitusi, Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) tersebut baru-baru ini diduga ada kaitannya dengan bandar narkoba. Ini terbukti saat Kepolisian Resor Karawang berhasil menangkap pengedar, dengan barang bukti ganja seberat 75,52 kilogram siap edar.

 

Penulis: Poka

-
-

Hot News