oleh

Forum Pelajar Sadar Hukum Undang Polres Purwakarta, Ini yang dibahas

-
Iptu Rudiyanto Saat memberikan Piagam kepada siswi Peserta

Purwakarta, Alexanews.ID – Polres Purwakarta ambil bagian pada kegiatan Temu Warga yang dilaksanakan Forum Pelajar Sadar Hukum-HAM Kabupaten Purwakarta dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia, Minggu (8/12).

Kegiatan yang digelar di Perumahan Mulya Mekar RW 08 Purwakarta tersebut, dihadiri sedikitnya 80 warga sekitar. Ada pun tema yang diangkat adalah ‘Pelajar Sadar Hukum, Siap Menjadi Bagian Keluarga Sadar Hukum’.

Hadir sebagai pemateri sosisalisasi pemberantasan, pencegahan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba Kaur Bin Ops Sat Res Narkoba Polres Purwakarta Iptu Rudiyanto, yang didampingi Bripda Tanja Hidayat.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepedulian Forum Pelajar Sadar Hukum-HAM Kabupaten Purwakarta yang memahami pentingnya sosisalisasi bahaya narkoba.

“Saat kami mendapatkan undangan menjadi pemateri pada ‘Temu Warga’, jelas kami sangat bersemangat. Artinya, kesadaran pentingnya sosisalisasi bahaya narkoba semakin tinggi di masyarakat. Kami sangat mengapresiasi hal ini,” kata Heri di Mapolres Purwakarta, Minggu (8/12).

Seperti dijelaskannya, melalui sosisalisasi tersebut, pihaknya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan ancaman hukuman. “Kami perlihatkan pula contoh atau jenis-jenis narkoba yang ada di Indonesia. Termasuk, menjelaskan efek negatif yang ditimbulkannya menggunakan barang haram tersebut” ucapnya Heri.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya kepada seluruh yang hadir untuk selalu berhati-hati dan waspada, karena pelajar sudah menjadi sasaran peredaran narkoba. “Narkoba ini adalah musuh bersama. Mari bersama-sama Polres Purwakarta memerangi narkoba,” ungkapnya

Heri kembali menegaskan, pihaknya selalu terbuka bagi semua pihak yang ingin menggelar sosialisasi bahaya narkoba. “Narkoba ini ancaman nyata. Dengan memahami bahayanya melalui sosialisasi seperti ini diharapkan semakin memberikan pemahaman dan menumbuhkan kesadaran di masyarakat tentang bahaya narkoba,” Pungkasnya

Penulis : Rudy Harto

-

Hot News