oleh

Lama Jadi Target Polisi, Pengedar Sabu Asal Pemalang Ditangkap di Hotel Melati Cikampek

Barang bukti sabu milik pelaku.

Karawang, AlexaNews.ID – Lama diburu Polisi dalam kasus peredaran narkoba, Edy Prayitno alias Edy (37) akhirnya berhasil ditangkap oleh Tim Buser Satnarkoba Polres Karawang.

Pelaku ditangkap dengan barang bukti narkotika jenis sabu siap edar sebanyak dua paket dengan berat brutto 0.43 gram yang dikemas menggunakan bekas bungkus permen.

Edy merupakan warga asal Jalan Wahidin Sudiro Husodo RT 04/03 Desa Kaligelang Kecamatan Taman Kabu Pemalang. Dia itangkap di sebuah Hotel melati “Viki” yang beralamat di Jalan Raya Cikampek, Desa Cikampek Selatan Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Jawa Barat, Rabu (31/08/19) sekitar pukul 21.00 Wib.

Kasat Narkoba Polrrs Karawamg AKP Agus Susanto, melalui KBO Satnarkoba Polres Karawang IPTU Abdul Wahab Syahroni mengatakan, penangkapan tersangka merupakan hasil dari penyelidikan yang dilakukan oleh anggota lapangan dan berhasil menangkap tersangka saat sedang menunggu pembeli di salah satu kamar Hotel melati di wilayah Cikampek.

Tersangka Edy Prayitno

“Dalam penangkapan dikamar hotel, dari tangan tersangka Edy. Ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 2 paket siap edar dengan berat Brutto 0.43 gram yang dibungkus menggunakan plastik bening dan bekas bungkus permen,” kata Wahab kepada AlexaNews.id, Jumat (02/08/19).

Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan, kata Wahab, tersangka langsug diamankan dan dibawa ke unit Satnarkoba Polres Karawang untuk menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

“Selain mengamankan barang bukti sabu, kami juga mengamankan satu buah handphone merk Samsung warna putih milik tersangka yang biasa digunakan untuk alat komunikasi transaksi sabu,” ungkapnya.

Setelah dilakukan diintrogasi, kepada petugas tersangka mengaku jika narkotika jenis sabu miliknya itu didapat dari seseorang yang diketahui bernama (Tuking) yang saat ini sedang dalam pengejaran.

“Tersangka dapat barang itu dari orang bernama Tuing, selain untuk dipake sendiri tersangka juga merupakan pengedar, untuk transaksinya dilakukan dengan sitem transfer melalui reking,” jelasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini tersangka harus menjalani hari-harinya dengan tidur dibalik dinginnya sel tahanan Sat Narkoba Polres Karawang, dan akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Reporter : Zaky Miharja

-
-

Hot News