oleh

Nyambi Jadi Mucikari Prostitusi Online, 2 Pemandu Lagu Karaoke di Karawang Diciduk Polisi

-

Karawang, AlexaNews.ID– Satreskrim Polres Karawang berhasil mengungkap kasus prostitusi online yang biasa bertransaksi disebuah hotel di wilayah Kabupaten Karawang.

Dari hasil pengungkapan tersebut, polisi mengamankan dua orang wanita yang menjadi mucikari berinisial NU (29) yang bekerja sebagai pemandu lagu (PL) warga Dusun Cibeurum Desa Pulomulya, Kecamatan Lemahabang Karawang, dan AR (27) warga Dusun Karang Mulya Desa Blanakan Kecamatan Blanakan Karawang, yang bekerja sebagai kasir tempat karoke di salah satu hotel yang ada di Karawang.

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Bimantoro Kurniawan didampingi Kasubag Humas Polres Karawang Iptu Abdul Wahab Syahroni beserta jajarannya mengatakan, kedua pelaku mucikari prostitusi online ini bekerja sebagai Pemandu lagu wanita penghibur ditempat karoke.

Mereka ditangkap setelah adanya laporan dari masyarakat tentang maraknya Praktik prostitusi terselubung di wilayah Kabupaten Karawang dengan menggunakan situs online melalui Aplikasi WhatsApp sebagai media transaksi.

“Kami mintai keterangan dari wanita/orang yang dijadikan komoditinya yang sama-merupakan berprofesi sebagai pemandu lagu. yang ditawarkan oleh kedua pelaku melalui aplikasi online WA,” kata Bimantoro kepada wartawan, Rabu (18/03/2020) kepada wartawan.

Dikatakannya, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat tentang situs online yang menawarkan wanita penghibur dengan memajang foto-foto para wanita berpakaian tak senonoh.

Dari keterangan saksi dan tersangka, pelaku menjalankan aksinya kurang lebih sejak 3 bulan lalu. Dari sekali transaksi, pelaku mendapat ratusan ribu untuk jasa sekaligus yang menyediakan tempat untuk melaksanakan praktik prostitusi.

“Tersangka ini semuanya bekerja ditempat karoke, yang satu pemandu lagu yang satunya lagi meruoakan kasir di salah satu tempat karoke yang ada di salah satu hotel di karawang,” tambahnya.

Modusnya yaitu dengan menggunakan sosial media atau aplikasi di jejaring online. Ketika ada transaksi mereka menyediakan fasilitas dan wanitanya dihadirkan.

Dari tangan kedua pelaku mucikari online ini, polisi mengamankan barang bukti diantaranya, 1 bungkus kondom, uang tunai sebesar 752. 000 dari tersangka NU,
Satu buah Hp merk Oppo warna Gold disita dari tersangka NU, satu buah Hp merk Iphone 6s warna putih,
Uang tunai Rp 1.350 disita dari tersangka AR satu buah Bil Cek In dari salah satu hotel di Karawang.

Dijelaskan Bimantoro, pelaku dikenakan pasal 296 KUHP pidana penjara paling lama 1 tahun 4 bulan dan pasal 506 KUHP pidana penjara selama-lamanya 3 bulan. (Zaky)

-

Hot News