oleh

Polres Karawang Berhasil Ringkus 30 Pelaku Kejahatan Dalam Operasi Libas Lodaya 2019

-

Karawang, AlexaNews.ID – Operasi Libas Lodaya 2019 Polres Karawang yang dilaksanakan sejak 22 Agustus 2019 selesai digelar. Dalam tempo 10 hari jajaran Polres Karawang berhasil menangkap 30 orang pelaku kejahatan dan mengungkap berbagai tindak kejahatan seperti curanmor, spesialis pencuri traktor, pembobol rumah kosong serta polisi gadungan.

Kapolres AKBP Nuredy Irwansyah, mengungkapkan berdasarkan hasil penyelidikan selama 10 hari Operasi Libas Lodaya, polisi berhasil menangkap 30 pelaku pencurian berat (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan curanmor dari 35 TKP. Dua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan senjata api karena berusaha melawan petugas.

Pelaku polisi gadungan

“Dari 30 tersangka yang berhasil diamankan diantaranya, 17 tersangka pelaku curat di 15 TKP dengan modus congkel dan kunci palsu, 10 tersangka curat traktor di 16 TKP dan tiga tersangka Curas di empat TKP dengan mengaku sebagai anggota buser,” kata Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah, Senin (2/9/2019).

Pencuri spesialis traktor

Kapolres mengatakan, selain mengamankan para pelaku, polisi juga berhasil menyita beberapa barang bukti seperti sebuah senjata tajam, TV, 5 unit kendaraan roda dua, 4 unit roda empat, 10 buah kunci pas, 4 unit mesin traktor, 12 HP, 10 buah kunci T dari tangan para pelaku.

Traktor hasil kejahatan yang diamankan Polres Karawang

“Untuk para pelaku curas, kami kenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara sedangkan untuk pelaku curat kami kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” jelasnya.

Polres Karawang dan jajarannya, ungkap Kapolres, akan selalu siap menanggulangi pencurian dengan pemberatan, begal, berandal bermotor, premanisme serta kejahatan jalanan lainnya yang menggunakan senjata api dan senjata tajam.

Laporan : Ochul

 

-
-

Hot News