oleh

Polres Purwakarta Gandeng APDESI Bentuk Desa Bersinar (Bersih Dari Narkoba)

-
Foto Istimewa

Purwakarta,AlexaNews.ID -Antisipasi dan Solusi Permasalahan Penyalahgunaan Narkoba dalam rangka menuju Desa Bebas Narkoba.

Polres Purwakarta bersama Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan Apdesi sangat serius dalam dalam penanganan Narkoba, mulai dari tingkat kabupaten, tingkat Kecamatan hingga tingkat Desa terus berupaya mengedukasi serta membentengi masyarakat dari bahaya narkoba.

Kali ini, sosialisasi dengan menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di gelar di Desa Pangkalan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (15/10/2020).

Kegiatan dihadiri Kasat Res Narkoba,Kepala Desa Pangkalan,MUI,Babinsa,Bhabinsakamtibmas,RT RW, Karangtaruna dan warga setempat.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Heri Nurcahyo, mengatakan,untuk pencegahan narkoba ini sangat penting adalah peran serta masyarakat untuk bersama-sama perang melawan narkoba sesuai dengan kapasitasnya masing-masing untuk mewujudkan lingkungan bersih narkoba.

Ia berharap, masyarakat dapat mengetahui dan mengerti tentang narkoba, sehingga dapat meminimalkan serta mencegahnya dan ikut berperan aktif dalam program pencegahan, pemberantasan, dan penanggulangan peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“sosialisasi ini sebagai wadah pembekalan bagi masyarakat untuk menjauhi Narkoba, menghindari dari penyalahgunaan Narkoba dan membentengi keluaga dari bahaya Narkoba,”ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Pangkalan, HR.Sodikin mengatakan, melalui kegiatani ini diraharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat di desa Pangkalan, dan membentangi masyarakat dari bahaya narkoba.

“Kita harus melawan dan memberantas narkoba mulai dari desa dan ke depan kita akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba, semua ini demi masa depan desa yang bebas dari penyalahgunaan narkoba,” ucap.

Dirinya juga menambahkan, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama seluruh unsur aparatur desa dan juga tekat yang kuat untuk memberantas bahaya narkoba.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolres Purwakarta, Bupati Purwakarta dan ketua APDESI Kabupaten Purwakarta yang telah membantu terselenggaranya sosialisasi ini,” pungaksnya. (Rudy Harto)

-

Hot News