oleh

Proyek Taman Kecamatan Kedungwaringin Masih Bermasalah, Warga Tagih Janji Kabid Pertamanan dan PJU

-
Proyek taman bermasalah di Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Bekasi, AlexaNews.ID – Proyek taman di Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, terus menuai polemik.

Sebelumnya, proyek ini disoal oleh Ormas Gibas terkait pemasangan papan proyek tahun 2018 dan sempat disidak oleh Kabid pertamanan dan PJU, ternyata sampai saat ini papan proyek tahun 2019 belum juga dipasang.

Dengan belum memasang papan proyek tahun 2019, rekanan yang mengerjakan proyek taman di Kecamatan Kedungwaringin seolah tidak menggubris arahan yang diberikan oleh Kabid pertamanan dan PJU.

Saat AlexaNews.ID kembali mengkonfirmasi kepada perwakilan pelaksana terkait papan proyek yang sampai saat ini belum di pasang, Tunclo, mengatakan bahwa dirinya tidak tahu apa-apa. Menurutnya ia hanya bekerja saja.

“Kita nggak tahu-tahu bang, kita cuma kerja,” jawab Tunclo saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan pengerjaan taman Kedungwaringin, Kamis(17/10/19).

Menanggapi itu, warga yang meminta namanya dirahasiakan justru menagih janji Kabid pertamanan dan PJU sidak ke proyek taman Kedungwaringin. Saat itu Kabid mengatakan bila nantinya papan proyek tidak diperbaiki, maka proyek tersebut tidak akan dibayar.

“Itu salah cetak, harusnya 2019, untuk langkah selanjutnya harus di perbaiki atau tidak kita bayar, dan kita kesini untuk dasar mengevaluasi kerjaan tersebut,” Ujar Kabid Pengelolaan Pertamanan dan PJU Andi Suhadhi, saat meninjau proyek pengerjaan taman di halaman Kecamatan Kedungwaringin beberapa waktu lalu.

Ia berharap, untuk para rekanan yang tidak memasang papan proyek agar bisa mematuhi peraturan yang sudah ada.

“Semua harus mematuhi aturan yang sudah ada, yang sudah tertuang di dalam kontrak, di dalam RAB. Untuk saat ini kita belum terlalu banyak evaluasi, paling hanya papan proyek dan jumlah tenaga kerjanya yang kurang, serta pengadaan pohonnya agar disegerakan,” pungkasnya.

Reporter : Suwandi

-
-

Hot News