oleh

Sat Lantas Polres Cirebon Razia Knalpot Bising

-
Polres Cirebon Razia Knalpot Bising

Cirebon, AlexaNews.ID – Sat Lantas Polres Cirebon melakukan razia knalpot bising di Jalan Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon.

Pada razia knalpot bising ini, Sat Lantas melakukan tindakan berupa saksi tilang kepada pengendara yang kedapatan menggunakan knalpot yang tidak sesuai ketentuan.

Puluhan Kendaraan Roda Dua berdasarkan pantauan di lapangan terjaring razia, karena tidak menggunakan knalpot standar (asal pabrikan/asli).

Menurut penuturan Kasat Lantas AKP Asep Nugraha, razia ini menggunakan hunting system yang artinya tidak hanya berfokus pada satu tempat melainkan patroli.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kasat Lantas AKP Asep Nugraha, mengatakan, kegiatan penindakan pelanggaran knalpot bising terhadap pengemudi sepeda motor tersebut dimaksudkan agar masyarakat tertib dalam berlalu lintas.

“Karena knalpot yang bising selain menganggu kenyamanan masyarakat juga sebagai salah satu pemicu tawuran antar warga yang merasa terganggu dengan suara knalpot yang gahar, sehingga dapat memicu tawuran antar warga, ketika yang bersangkutan ditegur warga dan tidak menerimakannya,” kata Kasat Lantas Polres Cirebon AKP Asep Nugraha, Senin (11/11/2019).

AKP Asep Nugraha berharap dengan dilakukannya razia knalpot bising ini, para pelanggar sadar bahwa knalpot bising yang digunakan mengganggu warga sekitaran dan membuat rasa nyaman untuk masyarakat. (Rno/poka)

-
-

Hot News