oleh

Wakil Ketua DPRD Purwakarta Neng Supartini, Bahas Perda CSR, Hanya 3 Bank yang Hadir

-
Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Neng Supartini, S.Ag Saat Bahas Perda CSR Nomor 12 Tahun 2019

Purwakarta, Alexanews.ID – Dana Corporate Social Responsibility (CSR) seharusnya bisa disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta melalui satu pintu

Komisi II DPRD Kabupaten Purwakarta menargetkan Dana Corporate Social bisa dirasakan oleh masyarakat Purwakarta, Karena kita sudah punya Payung Hukumnya

“Saya berharap dengan di paripurnakannya Perda CSR Pemerintah segera membentuk satu unit kerja atau lembaga yang dimana dalam mengurusi CSR ini bisa satu pintu. Jadi semua perusahaan baik BUMN maupun swasta bisa menyalurkannya kelembaga yang telah di bentuk oleh Pemda.Ujar Alaikasalam, SH.I Ketua Komisi II DPRD kabupaten Purwakarta.

“lanjut dikatakan, Karena selama ini hanya dilaksanakan perusahaan-perusahaan non Perbankan,”

Hal ini sesuai dengan Undang-Undang (UU) No 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT), serta Peraturan Pemerintah No 47 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas.

” Dana CSR di setiap bank yang beroperasi di wilayah Kabupaten Purwakarta, sudah seharusnya dialirkan bagi kepentingan masyarakat. Makanya, optimalisasi penggalihan potensi CSR bagi masyarakat inilah yang dinilai perlu dilakukan”. Kata alikassalam Ketua Komisi II DPRD purwakarta saat di konfirmasi. usai pertemuan dengan pihak bank – Bank yang hadir Senin (2/12).

Menurutnya, Kita kan enggak pernah tahu bank di Purwakarta itu sudah terapkan CSR-nya apa belum? Makanya ini yang harus kami gali, biar perhatian kepada masyarakat bisa jadi tanggung jawab mereka juga.” Papar Alaikasalam

Sejauh ini, Alaikasalam Katakan, Baru hari ini Dalam rapat Bank yang ada di Purwakarta swasta atau bank usaha milik Pemerintah yang baru sebagian sudah memberikan perhatian CSR lewat berbagai pembinaan kepada masyarakat langsung.

Namun, Alaikassalam menyeslakan sejumlah bank BUMN dan swasta (Persero) yang ada di Purwakarta, menurutnya belum terlihat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Di Tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Purwakarta Nenk Supartini, S.Ag menyesalkan Dari 12 Bank yang kita undang ke DPRD Hanya 3 Bank yang hadir. Ucapnya

Lanjut ia katakan, Kita mengundang sesuai Perda Cosial CSR nomor 12 tahun 2019
12 Bank yang terdiri dari Bank BRI, BNI, BCA, BTN, MANDIRI, MEGA, DANAMON, WOORI SAUDARA, CIMB NIAGA, OCBC NISP, PERMATA dan Bank MUAMALAT, Namun yang Hadir Hanya Bank BRI, BTN dan Bank Mandiri. Imbuhnya (Rudy Harto)

 

-
-

Hot News