AlexaNews

HUT Partai Demokrat ke-22, Ini yang Digelar DPC Karawang

KARAWANG, AlexaNews.ID – Partai Demokrat tahun ini menginjak usia yang ke-22. Seluruh kader beserta simpatisan merayakannya di berbagai daerah. Tak terkecuali dengan Karawang, sederet kegiatan telah dihelat dari mulai hari ini hingga puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 nanti.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Karawang, Pendi Anwar menyampaikan, sejumlah kegiatan telah dipersiapkan untuk memeriahkan HUT
Demokrat ke-22, seperti kegiatan pertandingan olahraga, jalan santai, perlombaan rakyat atau tradisional, dan santunan anak yatim-piatu.

Salah satu pertandingan olahraga yang digelar oleh DPC Demokrat Karawang adalah Tournament Volly AHY CUP 2023, di Lapangan Sport Center HB, Desa Pagadungan, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang. Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh sejumlah anggota Fraksi Demokrat DPRD Karawang.

“Tournament Volly AHY CUP 2023 ini, adalah salah satu rangkaian acara yang dilakukan DPC Demokrat Karawang untuk memperingati HUT Demokrat ke-22,” ujar Pendi, usai membuka turnamen, Minggu (03/09/2023).

“Selain disini, kami juga mengadakan acara jalan santai dan perlombaan rakyat atau tradisional di Kecamatan Klari, dan juga berbagai kegiatan yang dilakukan oleh para anggota legislatif dari Partai Demokrat di setiap dapil masing-masing,” imbuh Pendi.

Sedangkan pada puncak peringatan HUT Demokrat ke-22, yaitu pada tanggal 9 September 2023, DPC Demokrat Karawang akan mengadakan tasyakuran di Kantor sekretariat bersama anak yatim piatu.

“Selain berbagai kegiatan dan perlombaan, kami juga nanti akan mengadakan tasyakuran tanggal 9 September di sekretariat DPC Demokrat Karawang sekaligus berbagi kepada anak yatim piatu yang membutuhkan perhatian dari kita semua,” terang Pendi.

Pendi Anwar sangat mengapresiasi Tournament Volly AHY CUP 2023 tersebut. Karena sesuai dengan harapan dalam HUT Demokrat ke-22, yaitu bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, minimal untuk masyarakat setempat. Harapan kami, bisa lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga kami bisa lebih optimal dalam memperjuangkan harapan-harapan, yang mereka sampaikan kepada kami,” tegas Pendi.

Sementara Ketua BPOKK DPC Demokrat Karawang, Budianto menuturkan, Tournament Volly AHY CUP 2023 adalah salah satu kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT Demokrat ke-22.

“Partai Demokrat sedang merayakan HUT yang ke-22, kami memeriahkannya dengan menggelar Tournament Volly AHY CUP 2023. Para peserta bukan hanya berasal dari Kabupaten Karawang, tapi juga dari Depok dan Bekasi,” ucap Budianto, yang juga sebagai Ketua Panitia.

Partai Demokrat berkomitmen untuk konsen dalam pembangunan pemuda dan olahraga. Hal tersebut diwujudkan dengan berbagai turnamen olahraga yang rutin diselenggarakan.

“Semoga kedepannya, kegiatan seperti ini akan lebih sering dilakukan. Kami juga akan menjadwalkan turnamen olahraga sebagai kegiatan rutin. Ini membuktikan bahwa Partai Demokrat hadir ditengah-tengah masyarakat dalam kegiatan olahraga,” tutur Budianto.

Sebagai legislator, Budianto mengatakan bawah dalam turnamen olahraga terdapat nilai-nilai positif yang bermanfaat bagi masyarakat maupun pemerintah daerah.

Diantaranya, dapat memunculkan potensi masyarakat dalam bidang olahraga. Sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam menjaring bibit atlet yang nantinya bisa dibina menjadi atlet profesional.

“Hal terpenting dalam turnamen olahraga ini, yaitu, kami ingin mencari bibit atlet berprestasi. Agar bisa ditarik menjadi pemain atau atlet di tingkat nasional. Karena di Kabupaten Karawang ini, banyak masyarakat yang memiliki potensi,” kata Budianto.

Dalam HUT Demokrat ke-22, Budianto berharap, Partai Demokrat bisa lebih memberikan manfaat untuk masyarakat. Dengan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, diharapkan aspirasi dari masyarakat dapat terserap dengan baik.

“Demokrat hadir untuk Indonesia yang lebih baik. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kader Demokrat Karawang juga banyak yang sudah menjadi legislatif, maka kami hadir untuk bisa menyerap aspirasi dari masyarakat,” tutur Budianto. (Siska Purnama Dewi).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!