AlexaNews

Inpera Gelar Seminar Peran Media dalam Pemilu 2024

KARAWANG, AlexaNews.ID – Insan Pers Nusantara (Inpera) merayakan hari jadi ke-3 dengan menyelenggarakan seminar yang dihadiri oleh wartawan dan media di Kabupaten Karawang.

Acara ini berlangsung di Aula Husni Hamid, komplek Pemda Karawang pada Kamis, 7 Desember 2023.

Seminar ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bakesbangpol, Humas Polres Karawang, serta narasumber seperti Ikhsan Indra Putra dari praktisi pemilu Karawang, Engkus Kusnadi, SH dari Bawaslu, dan Dr. Gary Gagarin Akbar, SH, MH dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). Ega Nugraha Susanto bertindak sebagai moderator dalam acara tersebut.

H.Siswanto, selaku ketua panitia, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Karawang, Diskominfo, rekan media, dan pemerintah daerah Karawang yang telah mendukung acara ini.

Ia mengungkapkan harapannya bahwa seminar ini dapat membangun silaturahmi dan berkontribusi pada kemajuan Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya, Ketua DPP Inpera, Heri Widodo, menyatakan bahwa seminar ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Inpera yang ke-3.

Dia berharap bahwa melalui seminar ini, peran media dapat menjadi lebih profesional dan proporsional dalam menyajikan informasi terkait Pemilu Serentak Tahun 2024.

Tema yang diangkat pada seminar kali ini adalah “Peran Media dalam Penyelenggaraan Pemilu 2024.” Heri Widodo mengajak rekan-rekan media untuk tidak menyajikan berita palsu, ujaran kebencian, atau isu SARA.

Dia berharap agar informasi terkait penyelenggaraan pemilu dapat disajikan dengan akurat dan benar.

Heri Widodo juga mencatat keberhasilan acara dengan partisipasi lebih dari 220 peserta, melebihi target yang telah direncanakan sebanyak 200 peserta.

Para peserta berasal dari berbagai organisasi media dan wartawan di Kabupaten Karawang. (Bodong)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!