AlexaNews

Kapolres Karawang Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan PJU dan Kapolsek

KARAWANG, AlexaNews.ID — Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.Ik., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek yang akan menempati posisi baru. Serah terima jabatan ini melibatkan sejumlah pejabat, termasuk Kabag Sdm, Kasat Samapta, Kasat Lantas, serta Kapolsek Purwasari, Kapolsek Tirtajaya, dan Kapolsek Ciampel.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) digelar di halaman Mapolres Karawang, Jalan Raya Warung Bambu, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang pada Selasa (26/09/2023) pukul 07.00 WIB.

Apel serah terima jabatan dihadiri oleh Wakapolres Karawang, Kompol Prasetyo PN, para Pejabat Utama (PJU) Polres Karawang, serta para Kapolsek dari jajaran Polres Karawang. Seluruh personil dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Polres Karawang juga ikut hadir dalam upacara tersebut.

Beberapa pejabat yang melakukan serah terima jabatan antara lain Kabag Sdm, Kompol Sujana yang diserahkan jabatannya kepada Kompol Ma’mun Murod. Kasat Lantas, AKP La Ode Habibie Ade Jama, yang menyerahkan tugas kepada AKP Lucky Martono. Sedangkan Kapolsek Ciampel, AKP Adirama Prawira, digantikan oleh AKP Hasanudin Bahar.

Di sisi lain, jabatan Kasat Samapta diserahterimakan kepada Iptu Wahyu Wahyudin, sementara Kapolsek Tirtajaya diserahkan kepada Iptu Hasanudin. Kapolsek Purwasari, Iptu Hasian Sibarani, juga melepas jabatannya yang diambil alih oleh Iptu Nana Juhana.

Kapolres Karawang, dalam kesempatan tersebut, memberikan arahan kepada para pejabat yang akan menempati posisi baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru.

“Selamat datang kepada pejabat yang baru. Walaupun Anda tidak asing lagi dengan lingkungan Polsek di jajaran Polres Karawang, tetapi segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru,” kata Kapolres.

Kapolres juga berharap kepada para pejabat yang baru untuk melakukan inovasi dalam melaksanakan tugas mereka. Program-program yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik harus ditingkatkan dan dimaksimalkan.

“Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat bertugas. Segera menyesuaikan diri dan laksanakan program yang ada. Lakukan inovasi dan kreativitas untuk mendukung tantangan-tantangan tugas kita ke depan yang semakin kompleks dalam menghadapi dinamika di Polres Karawang maupun di Polsek Jajaran,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengapresiasi kinerja Pejabat Utama (PJU) yang telah mengemban tugas di posisi sebelumnya. Menurutnya, mereka telah memberikan kontribusi yang terbaik bagi Polri, khususnya di Polres Karawang. (Ega Nugraha)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!