AlexaNews

Kemenag Karawang Imbau Kepala Madrasah Pantau Semua Aktivitas Guru, Penjaga Sekolah dan Siswa

KARAWANG, AlexaNews.ID — Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karawang, Dr. H. Aab Abdullah, M.Pd mengimbau para kepala madrasah agar memantau semua aktivitas guru, penjaga sekolah, dan siswa.

Hal itu dianggap penting menyusul terjadinya aksi pelecehan di salah satu madrasah di Kecamatan Batujaya beberapa waktu lalu.

“Jangan sampai kejadian yang kemrin terjadi terulang kembali, kepala madrasah jangan hanya datang terus pulang lagi,” ujar Aab dihadapan ratusan kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Karawang beberapa waktu lalu.

Aksi amoral tersebut, kata Aab, sudah mencoreng nama baik sekolah khususnya madrasah. Padahal kata dia, madrasah adalah sekolah yang dikenal dengan pendidikan agama oleh masyarakat luas.

“Termausk para pedagang juga harus dimonitor. Jadi saya harap kejadian kemrin di Batujaya, jangan sampai terulang kembali. Mencemarkan nama baik Kemenag. Ini pembinaan kepada kepala madrasah,” katanya.

Menurut Aab, tujuan utama dari seorang guru adalah mencerdaskan anak, mendidik anak untuk investasi di akhirat.

“Jangan sampai kepala sekolah cuma datang ke sekolah terus pulang gitu aja. Kepala sekolah harus pro aktif memantau semua aktivitas di sekolah,” katanya. (Ega Nugraha)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!