AlexaNews

Klarifikasi Anggota BPD Desa Kampungsawah yang Ikut Hadir Acara Sosialisasi Bacaleg

KARAWANG, AlexaNews.ID — Terkait pernyataan yang mengklaim bahwa salah satu anggota BPD Desa Kampungsawah yang juga menjabat sebagai Pendamping Desa di Kecamatan Jayakerta terlibat dalam acara sosialisasi dan memperkenalkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Karawang Dapil II dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Latif memberikan klarifikasi.

Abdul Latif, yang merupakan Anggota BPD Desa Kampungsawah dan Pendamping Desa di Kecamatan Jayakerta, menyatakan bahwa kehadirannya dalam acara Bacaleg tersebut didasari oleh undangan yang diterimanya dari salah satu tim sukses Bacaleg dan atas perwakilan BPD Dusun Campea untuk mendengar aspirasi warga.

“Saya diundang oleh koordinatornya, saya diundang sebagai perwakilan BPD Desa Kampungsawah dan juga mewakili BPD Dusun Campea untuk mendengarkan aspirasi warga,” ujar Abdul Latif pada Minggu (22/10/2023).

Abdul Latif juga mengklarifikasi bahwa partisipasinya dalam acara tersebut terjadi sebelum memasuki tahap pemilu dan sebelum dikeluarkannya Daftar Calon Tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan Lili Mahali sebagai Calon Legislatif (Caleg).

“Ketika itu, pengumuman DCT-nya belum keluar, jadi saya mengikuti acara ini sebelum tahap pemilu dimulai,” tambahnya.

Abdul Latif menekankan bahwa tindakannya dalam acara tersebut tidak melanggar ketentuan yang berlaku dan didasarkan pada undangan yang diterimanya.

Ia menjelaskan bahwa kehadirannya mewakili BPD Desa Campea dan sebagian masyarakat yang memiliki kepentingan terkait lahan pemakaman.

“Justru itulah kenapa saya tahu bahwa BPD Campea melibatkan saya, dan saya merasa perlu untuk mengikuti undangan tersebut,” ungkapnya. (Ahmad Yusup Tohiri)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!