AlexaNews

Klinik Kidangrangga Rengasdengklok Klarifikasi Soal Keluhan Pasien

Karawang, AlexaNews.ID – Persoalan adanya keluhan salah seorang orang tua pasien terhadap tarif berobat di Klinik Kidangrangga Rengasdengklok, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang menganggap bahwa tarif untuk berobat telinga dan dibandingkan dengan di Cikarang Bekasi yang lebih murah.

Dimana untuk berobat telinga anaknya harus membayar biaya register, jasa dokter spesialis THT dan tebus obat.

Menyikapi perihal itu, Humas Klinik Kidangrangga, H Lili Sajili memaklumi keluhan dari orang tua pasien THT tersebut. Namun, a Lili sapaan akrabnya menyesalkan kalau sampai hanya karena persoalan tarif saja, harus diblow up ke ruang publik.

“Karena tentunya setiap orang yang berobat menggunakan jalur mandiri atau non BPJS harus bayar, dan untuk tarif disetiap Klinik atau rumah sakit, pasti berbeda – beda,” ungkapnya, Kamis (28/4/2024).

A Lili juga menjelaskan, “Adapun ketentuan tarif yang berlaku di Klinik Kidangrangga ini berlaku secara umum pada setiap pasien. Terkecuali kalau tarif dikenakan beragam atau berbeda – berbeda pada setiap pasien yang berobat,”

“Hal tersebut tidak mungkin terjadi. Sebab management di Klinik Kidangrangga sudah termanage dengan sistem yang baik. Kami jamin tidak akan ada oknum yang berani mengotak – atik atau dalam arti lain memark up tarif berobat,” tandasnya

“Bagi kami ini bukan masalah krusial. Selama tidak bertentangan dengan ketentuan regulasi yang diberlakukan oleh Pemerintah, kami anggap ini hal yang lumrah, adanya protes atau keluhan. Kemudian kami memiliki hak untuk menjawab, sekaligus meluruskannya,” pungkasnya. (Ahmad Yusup Tohiri)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!