AlexaNews

Korban Kecelakaan di Tol Japek Jadi 13 Orang

Karawang, AlexaNews.ID – Senin, 8 April 2024, pagi, sebuah kecelakaan tragis mengguncang Tol Jakarta-Cikampek di KM 58+50 arah Jakarta. Dalam insiden yang melibatkan 2 mobil dan satu bus, sebanyak 13 orang dilaporkan tewas.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengonfirmasi bahwa kecelakaan melibatkan sebuah minibus jenis Grandmax, yang terbakar akibat tabrakan.

“Grandmax B 1635 BKL atas nama Yanti Setiawan Budi Darma dari Jakarta Timur terlibat dalam kecelakaan,” ujarnya.

Dari penumpang Grandmax, satu korban telah diidentifikasi berasal dari Kudus, namun identitasnya masih akan dipastikan. “Korban luka berat dan ringan dirawat di RS Rosela,” tambah Kapolres.

Kakorlantas Polri, Irjen Aan Suhanan, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi ketika Grandmax mengalami gangguan dan mencoba menepi ke bahu jalan.

Saat berusaha menyeberang, bus Primajasa dari arah berlawanan tidak dapat menghindarinya.

“Tabrakan tak terhindarkan. Grandmax terbakar,” kata Irjen Aan Suhanan. Mobil lain, Daihatsu Terios, yang berada di belakang bus Primajasa juga terlibat dalam kecelakaan.

Tim penyelamat tiba di lokasi pukul 07.20 WIB untuk evakuasi dan pemadaman kebakaran. Seluruh korban dilarikan ke RSUD Karawang setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh polisi pukul 08.00 WIB.

Arus lalu lintas dari Cikampek menuju Jakarta diatur, sementara jalur contraflow ditutup untuk sementara waktu. (Jibay)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!