oleh

Kisah Pria Mualaf yang Diasingkan Keluarga, Hingga Butuh Bantuan Persalinan untuk Istrinya

-
Riki dan keluarga

Karawang, AlexaNews.ID– Pria asal Pebayuran, Cikarang, Riki, sedang membutuhkan bantuan dana untuk biaya persalinan istrinya.

Riki adalah seorang mualaf yang menikahi seorang wanita bernama Deti di Bandung. Setelah menikah dengan Deti, Riki memutuskan untuk menjadi seorang mualaf pada tahun 2015.

Akibat dari pilihan tersebut, Riki harus rela diasingkan dan putus hubungan dengan keluarganya.

Untuk menghidupi anaknya yang pertama serta istrinya yang tengah mengandung anak keduanya, Riki harus bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Namun hasil dari pekerjaan tersebut hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari keluarganya, dan tidak cukup untuk biaya persalinan istrinya. Riki sendiri karena memiliki KTP Cikarang dan tidak mempunyai pekerjaan tetap, alhasil tidak memiliki BPJS. Deti dijadwalkan akan melakukan persalinan pada tanggal 21 Januari 2020.

Menanggapi hal itu, Tatan Abdulrojak salah satu pengurus pusat di Relawan Teh Celli (RTC) mengajak masyarakat untuk membantu meringankan beban Riki dan keluarga. Menurut Tatan, dalam ajaran islam yang berhak untuk menerima bantuan atau zakat salah satunya adalah seorang mualaf.

“Karena mualaf ini berhak menerima dari Muzakki, atau orang-orang yang berzakat. Karena orang yang zakat itu, yang sudah nisab itu, wajib disalurkannya kepada mualaf, fakir miskin, dan sebagainya 8 ashab itu,” terang Tatan.

Untuk donasi bisa langsung menghubungi Tatan Abdulrojak di nomor 085399672943, atau bisa langsung menyalurkan bantuan kepada Riki di nomor 0895806167010.

-

Hot News