AlexaNews

Nama-nama Ini Disebut Paling Potensial Lawan Aep di Pilkada Karawang

Karawang, AlexaNews.ID – Menjelang Pilkada serentak 2024, sejumlah tokoh potensial mulai mencuat dalam bursa pencalonan di Pilkada Karawang yang dijadwalkan berlangsung pada bulan November mendatang.

Menurut pengamat politik yang juga Ketua Jaringan Masyarakat Madani (Jarami), Didi Suheri, M.Sos, beberapa sosok telah menjadi perbincangan publik sebagai calon potensial dan bisa mengalahkan calon petahana, Aep Syaepuloh.

Adalah Gina Fadlia Swara, Acep Jamhuri, Rahmat Hidayat Djati, Deddy Indrasetiawan, dan Oma Miharja Rizky.

“Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, jelas akan kembali maju, dengan peluang besar. Selain itu, ada nama-nama seperti Gina Fadlia Swara dari Gerindra, Sekda Acep Jamhuri, Rahmat Hidayat Djati dari PKB, Oma Miharja Rizky dari Demokrat, dan Deddy Indrasetiawan,” ujar Didi, Selasa (26/3/2024).

Didi juga menyatakan bahwa dalam Pilkada nanti, kemungkinan akan muncul kejutan-kejutan lain, seperti munculnya tokoh baru seperti Sabil Akbar, Anggi Rostiana Tarmadi, dan lainnya.

“Melihat peluang menang, saya kira Bupati Aep sangat potensial, tinggal memilih wakilnya yang tepat, terutama dengan kenaikan jumlah kursi dari Partai Pengusung seperti Nasdem dan PKS di DPRD Karawang,” tambahnya.

Namun demikian, masalah koalisi menjadi perhatian penting. “Jika Gerindra mengusung Gina, maka perlu membangun koalisi dengan partai lainnya untuk memenuhi syarat 10 kursi di DPRD,” jelasnya.

Didi juga menekankan bahwa popularitas di masyarakat atau media sosial saja tidak cukup, tetapi juga harus didukung oleh logistik yang memadai.

“Populer saja tidak cukup, harus didorong oleh logistik yang memadai, karena biaya politik di Karawang ini mahal,” tandasnya.

Dengan demikian, proses menuju Pilkada 2024 di Karawang diprediksi akan menjadi panggung dinamis dengan kehadiran berbagai tokoh potensial yang siap bersaing untuk mendapatkan dukungan masyarakat. (Ega Nugraha)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!