oleh

Dikampung Mariuk Satu Ekor Sapi Hasil Arisan Disumbangkan Untuk Hewan Kurban

-

Garut, AlexaNews.ID – Hari Raya Idul Adha 2019 yang dirayakan pada setiap 10 Dzulhijah dan jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019. Warga Kampung Mariuk, Desa Maripari RT/RW 02/06 Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut. yang tergabung dalam arisan hewan kurban menyumbangkan satu ekor sapi untuk disembelih dan dibagi kepada yang hak. Karena di kampung tersebut sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya.

Dari pantauan AlexaNews, setelah menunaikan salat Idul Adha, langsung dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban yang di perlihatkan kepada warga

Menurut Ustad setempat Sukarsa yang sekaligus sesepuh kampung tersebut menjelaskan bahwa, “Disini sudah biasa dan menjadi rutinitas setiap tahunnya yaitu menyembelih hewan kurban hasil dari bentuk arisan warga yang nantinya dibagikan dilingkungan,” katanya, kepada AlexaNews saat dilokasi penyembelihan, Minggu (11/8/2019).

Lebih lanjut dikatakannya, “Ini bisa dikatakan usaha untuk berkurban meskipun dengan cara arisan. Karena sudah terbiasa dan menjadi rutinitas, kalau sendiri kurang mampu katanya (menyebutkan) jadinya diadakan arisan, begitu kurang lebih. Seperti diketahui untuk sembelih hewan kurban ini juga tak bisa sembarangan, harus ada tata cara dan doa,” tandasnya.

Berikut nama yang menyumbang hewan kurban satu ekor sapi dalam bentuk arisan ;
– Yulia Binti muhktar
– N. Hani Binti engkon
– Yuyu Yulianti Binti Ro’i sutardi
– Enung Binti Rohan burhanudin
– Asri Wulansari Binti Asrori
– Faisal Anwar Bin Asep setiaji
– Wawan Bin tobi’i

Sementara itu, salahsatu penyumbang dari arisan hewan kurban Wawan menambahkan, “Saya berharap semoga keluarga saya khususnya, dan umumnya semua warga di beri kesehatan dan keberkahan atas kurban ini, amin,” singkatnya.

Reporter : Ochul

-

Hot News