AlexaNews

Oknum Satpam BRI Unit Cibuaya Akan Diberikan Sanksi Tegas

KARAWANG, AlexaNews.ID – Sebuah insiden di kantor Bank BRI Cabang Cibuaya menimbulkan kekecewaan bagi seorang nasabah yang bernama Madun pada tanggal 30 Januari 2024.

Kekecewaan tersebut muncul setelah seorang oknum satpam, Bakri Prabowo, merekam video menggunakan ponselnya saat membantu Madun.

Madun, yang datang ke kantor bank untuk meminta print out koran tabungan Kartu Simpanan Pelajar (SIMPEL) serta menanyakan bantuan terkait kartu tersebut, merasa tidak senang dengan tindakan oknum satpam yang dinilainya kurang sopan.

“Saya hanya bertanya apakah bisa mendapatkan print out, namun tidak mengerti mengapa harus direkam,” ungkap Madun.

Madun menjelaskan bahwa kedatangannya ke kantor Bank BRI Cabang Cibuaya adalah untuk mengecek bantuan kartu SIMPEL yang sejak Maret 2023 hingga Januari 2024 tidak pernah diterimanya.

Ia ingin memastikan transaksi dan anggarannya sudah masuk, namun pelayanan yang diberikan oleh oknum satpam dianggapnya kurang baik.

Bakri Prabowo, oknum satpam yang terlibat dalam insiden tersebut, memberikan penjelasan bahwa video yang diambil merupakan inisiatif pribadinya dan bukan atas perintah atasan.

Dalam wawancara eksklusif dengan alexanews.id, Tomi Hidayat, Korlap Security atau Satpam BRI Unit Cibuaya, mengomentari insiden tersebut.

“Pelayanan yang kurang baik terhadap nasabah adalah kesalahan yang tidak dapat diterima. Kami akan menindaklanjuti insiden ini dengan memberikan sanksi sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ujar Tomi Hidayat.

Lebih lanjut, Tomi Hidayat menegaskan bahwa setiap kesalahan yang dilakukan oleh anggota satpam akan mendapatkan konsekuensi.

“Kami akan memastikan bahwa tindakan seperti merekam video tanpa izin tidak akan terulang kembali,” tambahnya.

Sementara itu, Madun menyatakan harapannya agar masalah ini dapat diselesaikan dengan baik. “Saya berharap agar insiden ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar pelayanan kepada nasabah dapat ditingkatkan,” tuturnya.

Kejadian ini telah menarik perhatian pihak terkait di Bank BRI, dan mereka telah menyatakan komitmennya untuk menyelesaikan masalah ini dengan adil dan transparan.

Proses mediasi sedang berlangsung antara pihak Bank BRI dan Madun untuk mencapai penyelesaian yang memuaskan bagi semua pihak terkait. (Ega/Ahmad)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!