oleh

5 Tim yang Paling Sedikit Mengalami Kekalahan di Liga Eropa

-

Karawang, AlexaNews.ID– Liga-liga Eropa kini memiliki persaingan ketat di papan klasemen untuk berebut keluar menjadi juara di akhir musim. Namun setidaknya ada beberapa tim hingga pekan ke-23 memiliki rekor fantastis yakni menelan kekalahan paling sedikit di Liga-nya.

Berikut daftar tim yang menelan kekalahan paling sedikit hingga hari ini, yang berhasil dirangkum oleh AlexaNews.ID:

1. Liverpool

Tak dapat dipungkiri, jika dilihat di atas kertas Liverpool saat ini benar-benar di atas angin dalam meraih gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020.

Hingga pekan ke-25, Liverpool masih nyaman di puncak klasemen sementara dengan raihan 73 poin, unggul 22 angka atas pesaing terdekatnya di posisi kedua, Manchester City.

Liverpool berhasil mencatatkan rekor unbeaten (tidak pernah kalah) dengan menorehkan 24 kemenangan dan 1 hasil imbang. Manchester United menjadi satu-satunya tim yang bisa mencuri poin dari Liverpool di Liga Inggris musim 2019-2020.

2. Intermilan

Inter Milan merupakan klub Serie A yang dijuluki I Nerazzuri. Meski sempat terpuruk, kini Inter Milan berupaya bangkit menjadi klub elit Eropa. Di bawah kepemilikan Suning Grup, banyak pemain incaran Inter Milan musim ini yang berupaya didatangkan lewat pergerakan di bursa transfer. Tak tanggung-tanggung pemain-pemain berkelas seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Diego Godin didatangkan.

Tentunya hal ini berhasil mendongkrak performa Intermilan ketimbang musim-musim sebelumnya. Saat ini Nerazzuri berhasil menduduki puncak klasemen Serie A, terpaut selisih gol dengan Juventus di posisi kedua.

Sampai pekan ke – 23 Intermilan berhasil mencatatkan 16 kemenangan, 6 kali hasil imbang, dan 1 kekalahan dari Juventus di pekan ke-7.

3. Real Madrid

Meski sempat in inkonsistensi di awal musim Real Madrid kini mulai menemukan ritme permainannya. Sampai pekan ke-23 El Real masih kokoh di puncak klasemen La Liga dengan torehan 52 poin terpaut 3 poin dari pesaing terdekatnya Barcelona.

Real Madrid sampai saat ini telah mengukuhkan
15 kemenangan, 7 kali imbang. Kekalahan El Real dialami saat pekan ke-9 saat melawan ke markas Mallorca.

4. Lazio


Lazio mengawali musim ini dengan kuat. Mereka mengalahkan tuan rumah Sampdoria tiga gol tanpa balas. Mereka telah menjadi kesebelasan terbaik dalam beberapa pekan terakhir. Buktinya, Lazio tidak pernah kehilangan satu pun pertandingan di Serie-A dalam berbulan-bulan dengan kemenangan beruntun.

Sampai pekan ke-23 Lazio menempel ketat dua klub raksasa Italia yakni Intermilan dan Juventus yang berada di posisi pertama serta kedua. Lazio hanya terpaut 1 poin dengan mengemas 53 poin dengan 16 catatan kemenangan, 5 hasil imbang, dan 2 kekalahan.

5. Juventus

Tercatat, dari empat laga terakhir, Juventus hanya meraih satu kemenangan saat menaklukkan Fiorentina dengan skor 3-0. Sementara kekalahan dialami Juventus saat melakoni laga kontra Napoli dan Hellas Verona di Liga Italia.

Juventus termasuk salah satu tim di Liga Eropa yang paling sedikit menelan kekalahan. Sampai pekan ke-23 Juventus mencatatkan 17 kemenanhan, 3 hasil imbang, 3 kekalahan, serta mengoleksi 54 poin dan duduk di posisi kedua klasemen terpaut 7 gol dari Intermilan.

Penulis: poka

-

Hot News