oleh

Akibat Pandemi Corona, MotoGP 2020 Harus Berlangsung Hanya 10 Seri

-
Fin.co.id

Karawang, AlexaNews.ID– Ditengah pandemi corona, penyelenggaraan MotoGP 2020 akan tetap berlangsung meski hanya 10 seri. Dorna selaku penyelenggara MotoGP, Carmelo Ezpeleta menegaskan aturan minimal 13 seri bisa jadi tidak akan berlaku di musim ini.

Dilansir dari kanal YouTube YCT- Berita MotoGP yang diunggah pada Minggu (5/4/2020), bahwa penyelenggaraan MotoGP di tiap musimnya ada batasan minimal 13 seri sebagai syarat sebuah musim MotoGP 2020 sah dan resmi mengangkat gelar juara.

Namun dalam kondisi pandemi corona, Ezpeleta menyebut balapan MotoGP 2020 bisa tetap sah meski kurang dari 13 seri.

“Di dalam kontrak, kami harus menggelar minimal 13 Grand Prix dalam semusim ketika di keadaan normal, tetapi keadaannya tidak seperti itu,” ujar Ezpeleta, dikutip dari motorsport.

Dorna terus mencari cara agar bisa mempertahankan kelangsungan balapan musim ini. Sudah ada 6 seri yang mengalami pembatalan atau penundaan akibat pandemi corona.

MotoGP Prancis menjadi seri terakhir yang dipastikan ditunda. Saat ini Dorna akan mengevaluasi situasi untuk menetapkan status MotoGP Italia yang dijadwalkan berlangsung pada akhir Mei.

Dorna sudah melakukan langkah cepat dengan memasukan seri Thailand, Amerika Serikat dan Argentina pada jadwal kosong di akhir musim.

Namun, untuk seri Spanyol dan Prancis Dorna belum mengambil sikap. Selain itu, MotoGP Qatar sejauh ini belum menemukan jadwal pengganti atau statusnya adalah batal.

Simak informasi selengkapnya di YCT- Berita MotoGP:
https://youtu.be/HLVErSPW3VM

-

Hot News