oleh

Alisson Lakukan Penyelamatan untuk Liverpool, Jurgen Klopp: Itulah Kiper Kelas Dunia

-
Alisson saat melakukan penyelamatan di menit-menit akhir laga Everton vs Liverpool.

Jakarta, AlexaNews.ID- Kiper asal Brasil Alisson Becker mendapatkan pujian dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan pujian kepada Alisson Becker.

Dilansir dari CNN, Pujian itu diberikan Klopp setelah Alisson menghindarkan The Reds dari kekalahan di markas Everton, Minggu (21/6). Alisson secara gemilang menggagalkan tendangan backheel penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin jelang babak kedua usai.

“[Penyelamatan] itu mengatakan banyak hal mengenai dirinya. Benar-benar luar biasa,” ujar Klopp seperti dilansir Daily Mail.

“Itulah kiper kelas dunia. Dia tidak banyak bekerja selama 90 menit tetapi dia ada di sana saat dibutuhkan.”

Alisson tidak terlalu sibuk di laga ini karena total hanya melakukan tiga penyelamatan. Namun, mantan pemain AS Roma itu tetap waspada saat perannya dibutuhkan di saat yang krusial.

Momen itu terjadi saat laga memasuki menit ke-81. Penyerang Everton Richarlison memberikan umpan yang mengarah ke Calvert-Lewin yang berada di kotak penalti. Pemain asal Inggris itu kemudian melakukan tendangan backheel yang mengarah ke gawang Liverpool.

Namun, Alisson dengan sigap menggagalkan peluang emas tersebut. Sambil menjatuhkan diri, Alisson membuat penyelamatan gemilang yang membuat gawang Liverpool aman dari kebobolan.

Bola muntah yang ditepis Alisson lantas disambut Tom Davies. Beruntung tendangan Davies hanya mengenai tiang kanan gawang tim tamu dan skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Catatan tidak kebobolan di markas Everton membuat Alisson telah membuat 13 clean sheet dari 21 penampilan di musim ini. Gawang Liverpool juga hanya kebobolan 11 gol selama dijaga oleh Alisson.

-

Hot News