oleh

Ansu Fati: Pencetak Gol Termuda di Timnas Spanyol

-
Ansu Fati

Karawang, AlexaNews.ID– Pemain muda Timnas Spanyol, Ansu Fati, menjadi pemain yang paling menyita perhatian. Sebab pemain milik Barcelona ini mampu mencetak gol di laga debutnya bersama Timnas Senior.

Sebelumnya, pemain kelahiran Guinea-Bissau sudah banyak mencetak record lainnya baik di level klub maupun timnas.

Dilansir dari Indosport, berikut ulasan record Ansu Fati.

Pencetak Gol Termuda di Timnas Spanyol

Ansu Fati menjadi pemain termuda di Timnas Spanyol yang berhasil mencetak gol. Saat mencetak gol ke gawang Ukraina, ia berusia 17 tahun 311 hari.

Hebatnya, gol itu dicetaknya di laga debut. Pelatih Spanyol, Luis Enrique, memberikan kesempatan tampil selama 90 menit.

Tak cuma mencetak gol, ia juga mampu membayar kepercayaan Luis Enrique selama 90 menit penuh. Penyerang sayap kiri Spanyol ini melepaskan 6 tembakan (2 on target), 2 peluang, 6 kali dribble, dan adu penalti.

Juara Pencetak Gol Termuda Liga

Pada 2019 lalu, Ansu Fati mencatatkan record sensasional sebagai pemain termuda yang mencetak gol di sepanjang sejarah Liga Champions.

Gol itu dicetak Ansu Fati saat Barcelona bertandang ke markas Inter Milan, Desember 2019. Saat mencetak gol, Ansu Fati berusia 17 tahun 40 hari.

Ansu Fati mampu mengungguli sejumlah nama beken seperti Mateo Kovacic, Cesc Fabregas, dan Bojan Krkic yang masuk ke dalam daftar lima besar.

Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Barcelona

Pada 31 Agustus 2019 lalu, Ansu Fati sukses mencetak gol profesional pertama untuk Barcelona kala main imbang dengan Osasuna di laga LaLiga Spanyol.

Ternyata, satu gol itu menjadi record bagi dirinya dan Barcelona. Ansu Fati menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Barcelona pada usia hanya 16 tahun 304 hari.

Pemain Termuda yang Cetak Gol Plus Assist di LaLiga

Ansu Fati mencetak gol di laga Barcelona vs Valencia, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Camp Nou.

Ansu Fati juga tercatat dalam buku catatan pemain termuda yang mencetak gol dan juga membantu dalam satu laga LaLiga Spanyol. Prestasi itu ia torehkan saat Barcelona melumat Valencia 5-2 di Camp Nou.

Saat mencetak gol, Ansu Fati berusia 16 tahun 318 hari. Catatan ini rasanya sangat sulit dipecahkan dalam waktu lama ke depan.

Brace Pencetak Termuda di LaLiga

Lagi-lagi record ia torehkan di usia belia. Pada awal 2020, Ansu Fati sukses menjadi pencetak brace alias dua gol termuda di La Liga Spanyol .

Dua gol itu dicetak Ansu Fati saat membantu barcelona menang 2-1 atas Levante. Kala itu Ansu berusia 17 tahun 94 hari.

-

Hot News