oleh

Freeones Sabet Juara dalam Dua Kategori Kejuaraan Basket Antar Pelajar Karawang

-
Juara 1 tim putra

Karawang, AlexaNews.ID– FREEONES tim bola basket dari SMAN 1 Karawang berhasil keluar sebagai juara 1 dalam kategori putra dan juara 2 kategori putri, pada perhelatan Kejuaraan Divisi Pelajar Cabang Bola Basket yang di selenggarakan oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI).

Turnamen ini berlangsung sejak 11 Januari 2020 sampai dengan 1 Februari 2020 yang diikuti oleh SMP dan SMA se-Kabupaten Karawang, di Gor Adiarsa.

Rifial Ka’bah pelatih bola basket SMAN 1 Karawang, menjelaskan bahwa kunci sukses timnya bisa berprestasi adalah berkat kerja keras dan latihan rutin.

“Kunci sukses bisa jadi juara pasti nya persiapan tim sebaik mungkin, fisik, skill, mental terutama dan selalu berdoa pastinya,” jelas Rifial atau yang akrab disapa coach Jawan Ial.

Dihubungi terpisah Erick M. Sidebang Selaku Manager Tim Putra, selalu meminta timnya untuk menampilkan penampilan terbaiknya dan menikmati pertandingan pada kompetisi tersebut.

“Saya selalu menekankan kepada para pemain untuk fokus dan menikmati gamenya, agar tidak menjadi beban ataupun demam panggung,” ujarnya.

Lebih lanjut Erick berharap Tim bola basket baik putra maupun putri SMAN 1 Karawang, bisa kian solid serta dapat membawa nama baik Karawang sampai kancah nasional.

“Selalu low profile, tetep berusaha di latihan dan berjuang ketika tanding. Saya berharap tim ini makin solid dan bisa banyak berbicara di Jawa Barat atau bahkan Nasional,” pungkasnya.

Penulis: poka

-