oleh

Jelang Liga 1 Bergulir, Achmad Jufriyanto Resmi Hengkang dari Persib

-
Foto instagram/@persib_official

Bandung, AlexaNews.ID– Jelang bergulirnya Liga 1 2020 yang rencananya akan berlangsung pada 29 Februari mendatang. Justru kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Achmad Jufriyanto atau yang akrab disapa Jupe memastikan berpisah dengan tim kebanggaan warga Jawa Barat itu. Ia tidak akan kembali berseragam Persib Bandung pada musim 2020.

Jupe telah berpamitan dengan para pemain, pelatih, dan official tim saat sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi, Bandung, pada Minggu (2/2/2020).

Dalam momen tersebut, ia menyampaikan kata-kata perpisahan dan ucapan terima kasih atas kebersamaan yang pernah terjalin sebelumnya. Dilansir dari TribunJateng.com, selama berseragam Persib Bandung, Jupe tampil dalam 86 pertandingan resmi dengan sumbangan enam gol, masing-masing dua di LSI 2014, Liga 1 2017, dan 2019.

Selain di Persib, bek senior asal Tangerang tersebut juga pernah bermain di luar Liga Indonesia bersama Kuala Lumpur FA pada musim 2018-2019. Namun, karier Jupe di Malaysia tak berlangsung lama lantaran dibekap cedera. Pulih dari cedera, Jupe lantas kembali ke Persib pada musim 2019.

Kepergian Jupe sekaligus mengikis skuat juara Persib Bandung pada Liga Super Indonesia 2014. Seperti diketahui, Jupe bersama Supardi Nasir, I Made Wirawan, dan Muhammad Natshir telah mengantarkan Maung Bandung meraih titel juara musim 2014.

-

Hot News