oleh

Minggu Sehat, Senam Bersama di CFD

-

Karawang, AlexaNews.ID– Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau lebih sering disebut sebagai Car Free Day (CFD) bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor dan mobil.

CFD merupakan kegiatan yang tepat untuk menikmati libur akhir pekan melepaskan penat melakukan olahraga, atau sekadar berjalan santai bersama keluarga atau teman-teman.


Di Karawang sendiri biasanya CFD dimulai dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.00. Kegiatan ini dimanfaatkan oleh kaum ibu-ibu untuk melakukan senam bersama. Dipandu langsung oleh Roni Nurmayadi seorang guru olahraga di Sekolah Dasar (SD).


Selain ibu-ibu, banyak juga anak-anak, para lansia yang sangat antusias mengikuti gerakan senam. Menurut Roni kegiatan memandu senam di CFD ini sudah hampir satu tahun. Ia melakukannya berdasarkan permintaan dari ibu-ibu yang ingin mengadakan senam setiap seminggu sekali.

“Hampir rutin seminggu sekali pas Car Free Day, kebetulan permintaan dari ibu-ibu disini juga pengen ngadain senam. Ibu-ibu pengen sehat, seminggu sekali apa salahnya lah ya gapapa,” ujar Roni.

Selain itu, Roni juga berharap agar masyarakat memanfaatkan Car Free Day ini untuk berolahraga.

“Kalau ada acara cfd dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga, tapi sayangnya kadang masih ada motor mobil lewat itukan mengganggu.” pungkasnya.

Penulis: herni

-

Hot News