oleh

Tim Vera Celli Tidak Kecewa Meski Gagal Menjuarai Lavani Cup 2020

-
Tim Vera Celli (Hijau-Kuning) saat bermain melawan Banten pada Turnamen Lavani Cup 2020

Bogor, AlexaNews.ID – Meski gagal meraih juara dalam turnamen bola voli Lavani Cup 2020, pasukan Vera Celli Karawang mengaku cukup puas karena sudah berusaha maksimal saat menghadapi lawan.

Anggota DPR-RI Vera Febyanthy yang juga pembina tim bola voli Vera Celli Karawang, mengaku sangat bangga dengan para pemain meski belum berhasil meraih juara.

“Terima Kasih untuk seluruh pemain dan pelatih yang sudah berusaha maksimal. Pertandingan itu bukan soal menang dan kalah, tapi perjuangan,” ujar Vera, di hadapan seluruh pemain Vera Celli, usai mengikuti turnamen beberapa waktu lalu.

Vera mengatakan, turnamen yang diikuti kemarin memang sangat ketat dan sengit. Terlebih lagi, tim asal Sumut yang menjadi lawan terakhir Vera Celli merupakan tim yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Saya tidak kecewa. Tim Sumut ini kan sudah kelas provinsi sedangkan kita tim yang baru terbentuk dan hanya tingkat kabupaten,” ucap Vera, anggota DPR RI asal Dapil Jabar VII (Bekasi-Karawang-Purwakarta) tersebut.

Bahkan kata Vera, saat tim Vera Celli melawan Sumut, Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) nampak kagum dengan alur permainan kedua tim. Itu bisa dilihat ketika SBY tidak memberhentikan permainan meski saat itu sedang diguyur hujan lebat.

Vera berharap, turnamen Lavani Cup 2020 ini bukan akhir dari perjuangan tim Vera Celli. Setelah ini, tim akan terus dibina dan diberikan pelatihan untuk mengikuti laga lain di luar Lavani Cup.

“Teman-teman harus terus giat latihan. Saya akan terus memberikan dukungan,” kata Vera.

Dia yakin, tim Vera Celli akan menjadi tim bola voli berprestasi baik tingkat Kabupaten Karawang bahkan sampai nasional.

Untuk diketahui, Tim Vera Celli sempat berhasil mengalahkan tim asal Bali pada hari pertama turnamen digelar. Namun pada laga kedua melawan Banten, tim asal Karawang ini gagal merebut poin. Begitupun saat hari kedua melawan Sumut, tim Vera Celli harus mengakui keunggulan dari tim lawan.

Turnamen Voli Lavani Cup 2020 digelar selama tiga hari 23-25 Januari 2020 di Cikeas Bogor. Turnamen mini ini diikuti oleh beberapa tim di Indonesia, dan menjadi agenda tahunan dalam rangka mengenang Almarhumah, Ani Yudhoyono.

Penulis : Ega Nugraha

Berikut Foto-foto Tim Vera Celli saat mengikuti turnamen Lavani Cup 2020 :

Vera Febyanthy saat memberikan semangat kepada tim
Foto bersama sebelum bertanding
Lelah usai bertanding
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di bangku penonton serius menyaksikan laga Karawang VS Bali
Vera Febyanthy memberikan arahan kepada para pemain sebelum bertanding
Foto bareng Pak SBY
Foto bareng mantan Menpora
-

Hot News