AlexaNews

Paduan Suara Harmony Buana Perjuangan Karawang Memukau di Sidang Terbuka Wisuda UBP

KARAWANG, AlexaNews.ID — Paduan Suara Harmony Buana Perjuangan Karawang berhasil memukau hadirin dalam acara prosesi wisuda pada Sidang Terbuka ke–7 Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. Acara prestisius ini berlangsung di Hotel Resinda, Jl. Resinda Raya No.1, Purwadana, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, pada tanggal 4-5 November 2023.

Selain penampilan yang memukau dari paduan suara, acara ini juga dimeriahkan oleh Tari Tradisional Srikandi Buana Perjuangan, yang dibantu oleh Tim Musik AGProduction dan Soundsysten Agan Sound.

Dr. Anggy Giri Prawiyogi, M.Pd., M.Sn, yang merupakan pembina dan pelatih Paduan Suara Harmony Buana Perjuangan Karawang, merasa bersyukur atas kesuksesan acara tersebut. Ia menyatakan, “Alhamdulilah acara berlangsung meriah dan sukses.”

Paduan Suara Harmony Buana Perjuangan Karawang tampil sepanjang acara wisuda berlangsung. Menurut Anggy, kunci keberhasilan tim paduan suara adalah bakat menyanyi yang luar biasa dari para anggotanya, sehingga proses latihan berjalan dengan relatif mudah.

Selama acara tersebut, sebanyak 1.083 mahasiswa dari sebelas program studi, termasuk Sistem Informasi, Ilmu Hukum, Teknik Industri, Akuntansi, PPKn, Psikologi, Manajemen, Teknik Informatika, PGSD, Farmasi, dan Teknik Mesin, turut dalam prosesi wisuda.

Rektor UBP, Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM, memberikan keterangan kepada awak media terkait acara tersebut. Ia menyebut bahwa dari jumlah mahasiswa yang ikut wisuda, beberapa di antaranya merupakan penerima bantuan dari program Keluarga Indonesia Pintar (KIP).

Ini adalah program KIP yang telah berjalan selama lima tahun, dan lulusan pertama dari program ini adalah wisudawan dari berbagai program studi, termasuk Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). (Ega Nugraha)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!