oleh

GenBI Unsika Memberi Energi Untuk Desa Tangkolak

-

Karawang, AlexaNews.ID – Komunitas penerima beasiswa dari Bank Indonesia, yakni Generasi Baru Indonesia (GenBI) mengadakan program Bina Desa di Tangkolak, Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang.

Desa Tangkolak dipilih lantaran posisinya yang dekat dengan pantai dan memiliki nilai jual untuk kemajuan bagi masyarakat disekitar.

“Sebetulnya jika diolah akan banyak sekali potensi sumber daya alam dan pemanfaatan daerah yang bisa di gali dari tempat ini demi kemajuan ekonomi,” ujar Nabil Achmad Erissan selaku Wakil Ketua GenBI.

Kegiatan ini mulai diinisiasi dari tanggal 18 Agustus 2019 dan akan berakhir bulan Oktober. Bina Desa yang diadakan GenBI selain bertujuan untuk meningkatkan ekonomi, sebagai bentuk nyata kepedulian GenBI sebagai generasi muda terhadap sosial dan lingkungan.

Banyak program yang ditawarkan GenBI dalam Bina Desa, seperti penyuluhan hidup sehat, penanaman bibit mangrove, memberikan pendidikan gratis. Tak hanya konsen di bidang pendidikan, kesehatan, dan lingkungan, GenBI Unsika pun mulai memperkenalkan Desa Tangkolak sebagai salah satu referensi tempat wisata baru di Karawang lewat instagram @genbi.unsika.

GenBI Unsika mengaku mendapatkan banyak pengalaman positif dari kegiatan Bina Desa.

“Mungkin program ini melatih kita untuk terus berjuang. Memperjuangkan keadilan bagi warga yang sekiranya jauh dari pusat kota untuk mendapatkan pendidikan yang layak, pengetahuan yang berlebih dan juga dimana nantinya para masyarakatnya bisa mandiri sendiri mengembangkan desanya,” lanjut Nabil.

Harapan dari kegiatan Bina Desa ini, Desa Tangkolak secara mandiri mampu meningkatkan sumber daya, baik berupa alam, maupun sumber daya manusia.
(pok)

-
-

Hot News