oleh

Danu Hamidi: Wartawan Jangan Sampai Luput dari Perhatian Pemda dan Gugus Covid-19

-
Danu Hamidi

Karawang, AlexaNews.ID– Danu Hamidi, anggota DPRD Karawang dari Fraksi Gerindra meminta pemerintah daerah (Pemda) memperhatikan keselamatan para jurnalis atau wartawan.

Mengingat wartawan sering meliput seputar corona, sehingga hal itu sangat penting sebab penyebaran vius corona atau covid-19 rentan terhadap siapapun termasuk wartawan.

“Saya juga menyarankan agar rekan-rekan media baik cetak, elektronik maupun online (IWO) jangan sampai luput dari perhatian pemerintah daerah dan gugus Covid-19 karena media juga merupakan garda terdepan,” ujar Danu, Jumat (10/4/2020).

Menurutnya, keberhasilan pembangunan di bidang informasi publik tak bisa lepas dari peran wartawan.

“Artinya pemerintah daerah harus memprioritaskan juga para awak media untuk dilakukan rapid test atau ketika presconfren harus protokoler yang sesuai standar keamanan dan kesehatan,” katanya.

Sebelumnya, organisasi profesi Ikatan Wartawan Online (IWO) Karawang, mengingatkan para anggota agar menolak undangan peliputan jika tanpa protokol kesehatan yang sesuai.

“Kita ini juga bagian dari garda terdepan sebagai pemberi informasi kepada masyarakat. Tapi sisi lain, wartawan juga sangat rentan terpapar virus corona. Untuk itu kita harus tegas menolak undangan peliputan jika tak sesuai protokol kesehatan,” ujar Narto, Sekretaris Pengurus Daerah IWO Kabupaten Karawang, melalui siaran pers.

Danu juga meminta pihak terkait dalam hal ini Pemda dan tim gugus covid-19 agar ada kebijakan untuk melakukan rapid test bagi warga di daerah-daerah yang rawan penyebaran Covid-19.

“Tentunya dengan pendataan yang baik sehingga memudahkan dalam tindakan selanjutnya, dan itu semua bisa dilakukan,” pungkasnya.

-

Hot News