oleh

Jika Terpilih, Askun Siap Berikan Peluang Kerja untuk Warga Pribumi

-
Asep Agustian (Askun)

Karawang, AlexaNews.ID– Jelang perhelatan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang 2020 yang akan digelar pada Desember mendatang sudah menghadirkan beberapa nama kandidat calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang siap maju.

Salah satunya, pasangan Endang dan Asep Agustian telah mendaftarkan sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Karawang 2020-2025 sebagai pasangan dari jalur independen atau perseorangan.

Kedua pasangan tersebut telah menyerahkan persyaratan administrasi yang disyaratkan untuk bakal calon dari jalur independen yakni sebanyak 108.548 dukungan dengan sebaran di 16 Kecamatan.

“Saya dan Endang sudah menyerahkan berkas yang disyaratkan KPU sebagai calon pasangan independen, kita sudah memenuhi itu bahkan lebih. 30 Kecamatan saya isi,” ujar Askun saat ditemui, Jumat (3/7/2020).

Menurut Asep atau yang sering disapa Askun (Asep Kuncir) itu, saat ini pihaknya masih menunggu hasil verifikasi administrasi dan verifikasi faktual yang sedang dilakukan oleh KPU.

Selain itu, Askun membeberkan alasannya memilih jalur independen untuk maju di Pilkada 2020. Sebelumnya, Askun juga pernah maju di Pilkada Karawang 2015 dari jalur yang sama.

“Pilkada 2015 saya nyalon juga jadi wakil, sama dari jalur independen. Karena menurut saya jalur independen itu lebih mudah persyaratannya, meskipun tantangannya lebih sulit tapi saya ikhlas dan saya mencalonkan melalui jalur independen karena memang benar-benar untuk rakyat,” imbuhnya.

Asep menambahkan, bahwa dirinya tidak ingin menjanjikan apa pun kepada masyarakat. Menurutnya, masyarakat saat ini sudah muak dengan janji yang sering diberikan oleh calon-calon pemimpin.

“Kami tidak akan memberikan janji muluk kepada masyarakat, namun kami akan membuktikan apabila dipercaya memimpin Karawang, maka pertama kali yang akan dilakukan adalah terkait ketenagakerjaan, membuka peluang kerja yang seluas-luasnya bagi masyarakat karawang, miris saya melihat pribumi hanya jadi penonton di kota nya sendiri” ucap Askun.

Ia pun berharap, masyarakat Karawang nantinya mampu memilih calon pemimpin sesuai dengan hati nurani masing-masing bukan karena iming-iming yang diberikan setiap paslon.

“Masyarakat kalau milih ya sesuai hati nurani mereka aja, intinya ya jangan sampai mereka memilih pemimpin yang PHP,” pungkasnya.

Reporter: Herni

-

Hot News