oleh

Kades Karangharum Bentuk Gugus Tugas Antisipasi Covid-19

-
Rimansyah kades Karang Harum saat diwawancara usai rapat pembentukan Gugus Tugas Covid19

Bekasi, AlexaNews.ID– Antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Rimansyah, kepala desa Karang Harum, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi melaksanakan rapat pembentukan Gugus Tugas Covid-19 Jumat, (10/04/2020).

Rapat gugus tugas tersebut digelar di aula desa Karang Harum dengan dihadiri oleh semua aparatur Desa Karang Harum, LPM, BPD, Karang Taruna, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwaringin.

“Kita rapat pembentukan Gugus Tugas untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Desa Karang Harum, dan pembentukan posko posko Covid-19 di setiap dusun,” papar Rimansyah yang karib disapa Bule, Kades Karang Harum.

Di dalam rapat tersebut ia menekankan kepada seluruh bawahannya untuk selalu memonitor dan pengawasan warga Karang Harum yang baru pulang merantau atau dari daerah lain.

“Saya menekankan kepada seluruh Aparatur Desa, terutama RT dan Dusun agar monitoring bagi warga Desa Karang Harum yang baru pulang merantau atau dari daerah lain, agar bisa di upayakan dalam melakukan cek kesehatan. Ini kita lakukan agar Desa Karang Harum benar – benar steril dari Virus Corona,” lanjutnya.

Untuk diketahui, masih kata Rimansyah, bahwa pemerintah desa Karang Harum dari waktu sebelumnya sudah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah.

“Pemerintahan Desa Karang Harum sebelumnya sudah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa Wilayah di Desa Karang Harum. Adapun penyemprotan dilakukan ditempat ibadah, sekolahan, dan sarana fasilitas umum , serta rumah rumah warga,”

Selain itu, Rimansyah juga berpesan kepada masyarakatnya untuk selalu menjaga kesehatan dengan melakukan cuci tangan, memakai masker bila keluar rumah, dan tetap tenang.

“Kepada masyarakat Karang Harum agar selalu menjaga kesehatan. Upayakan menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan bila keluar rumah agar memakai masker, dan tetap tenang,”pungkasnya.(wnd)

-

Hot News