oleh

Kang Pipik Kecam Aksi Penyerangan Terhadap Wiranto

-
Anggota DPRD Karawang Taufik Ismail (Kang Pipik)

Karawang, AlexaNews.ID – Aksi penyerangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di kawasan Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019) dikecam banyak pihak.

Salah satunya diungkapkan Anggota DPRD Karawang Taufik Ismail (Kang Pipik). Dia menyebut, insiden nahas itu tak bisa dibiarkan.

“Saya secara pribadi mengutuk Keras penusukan terhadap Menkopolhukam bpk.Wiranto,” tulis Pipik, kepada AlexaNews.ID, melalui keterangan tertulisnya.

Apapun motifnya, kata Kang Pipik, aksi tersebut tidak dapat dibenarkan. Menurut Pipik, NKRI sudah Harga mati, Pancasila adalah ideologi yang selaras dengan Bangsa Indonesia, dan UUD 45 adalah panduan kita bernegara.

“Damai Indonesiaku, Damai Bangsaku, dan Islam adalah Rahmatan lil alamin,” tulis dia.

Ketua DPC PDIP Karawang ini juga turut mendoakan agar Wiranto bisa kembali pulih seperti biasa. “Semoga Pak Wiranto bisa kembali sehat dan beraktivitas seperti sedia kala,” ucap dia.

Sementara diketahui, salah seorang terduga pelaku penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, adalah Syahril Alamsyah (31) dikenal sebagai sosok yang taat beribadah.

“Selalu pakai baju jubah si Alam itu. Taat kali orangnya, sering memberikan ceramah ke tetangga-tetangga sini juga dia,” kata salah seorang tetangga, Mira.

Mira mengaku, sudah sejak lama tidak melihat Syahrial, lantaran rumah pelaku yang berada di Jalan Alfakah VI tersebut sudah digusur dan dibangun jalan tol. “Dari tahun 2016 kalau enggak salah dia di sini, terus sudah lama kali enggak tampak semenjak rumahnya digusur,” katanya.

Berikut video detik-detik saat Wiranto diserang :

-
-

Hot News