oleh

Kronologis Kebakaran Gudang PT Indocement Tunggal Prakasa Palimanan

-

Cirebon, AlexaNews.ID – General Menager PT Indocement Tunggal Prakasa, Palimanan Cirebon, Budiono Hendranata, menceritakan kronologis kebakaran di tempatnya bekerja.

Dia mengatakan, sumber api mulai membakar gudang semen pada pukul 19.15 WIB. Api membakar satu blok gudang semen Rajawali.

Diprediksi, kebakaran berasal dari hubungan arus pendek yang mengakibatkan keluarnya percikan api. Sehingga membakar gudang yang sebagian besar terbuat dari kayu balok hingga pipa.

“Termasuk ledakan juga kami perkirakan dari pipa karena ada akumulasi panas,” kata Budiono, kepada awak media, Jumat malam (11/10/2019).

Budiono menambahkan, api sudah padam pada pukul 23.00 WIB dan petugas tengah melakukan pendinginan. Sejumlah barang yang terbakar yakni semen, spare part hingga pipa dan kabel.

Dia memastikan kebakaran hanya di gudang Rajawali dan tidak merambat ke lokasi lain. Hingga saat ini, PT Indocement Tunggal Prakasa belum mengetahui berapa kerugian akibat kebakaran.

“Kami pastikan kebakaran tidak mengganggu proses produksi karena proses produksi lokasinya di tempat terpisah,” ujarnya.

Sementara itu, dengan adanya kebakaran sebuah gudang semen petugas dari kepolisian Polres Cirebon dan Polsek Gempol juga Koramil langsung mendatangi lokasi kebakaran tersebut. Sehingga kebakaran tersebut sudah di padamkan dalam kondisi aman. (Rno)

-
-

Hot News