oleh

Laskar Aswaja Karawang Tolak Pemulangan WNI Eks ISIS ke Indonesia

-
ISIS/Sumber foto google

Karawang, AlexaNews.ID – Wacana pemulangan 600 Warga Negara Indonesia (WNI) eks Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) ke Indonesia menjadi polemik nasional. Wacana itu muncul ke publik setelah menteri agama Fachrul Razi memunculkannya pertama kali.

Pro dan kontra pemulangan WNI eks ISIS salah satunya datang dari Laskar Aswaja Karawang. Aris Ahmad Mulyadi selaku Ketua Umum mengatakan bahwa menolak rencana pemulangan WNI eks ISIS.

Laskar Aswaja Karawang

Menurutnya ISIS telah menyimpang dari ajaran agama serta negara. Lebih lanjut ideologi yang ditanamkan pada anggota ISIS adalah memperjuangkan khilafah islamiyah dan melekat sampai mati. Tentunya hal itu akan mengancamkam keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya tidak sepakat dengan pemulangan eks ISIS. Karena rawan resistensi terjadi di dalam bangsa Indonesia, karena menurut pemahaman saya Ideologi akan melekat bahkan sampai dibawa mati,” tegasnya.

Tanpa kompromi Aris secara tegas menolak segala upaya yang akan diusahakan oleh pemerintah dalam rencana pemulangan WNI eks ISIS.

“Tidak ada yang perlu dipersiapkan, mereka sudah bukan bagian dari NKRI,” pungkasnya.

Reporter : poka

-

Hot News