oleh

Lawan Corona, Karang Taruna dan Tagana Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid

-

Karawang, AlexaNews.ID– Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) terus dilakukan di sejumlah tempat ibadah/masjid di wilayah Kabupaten Karawang Jawa Barat, salah satunya seperti yang dilakukan di wilayah Kampung Pundong Kelurahan Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur, Rabu (25/03/2020).

Tidak hanya tempat ibadah sejumlah ruang publik pun tak luput dari penyemprotan, yang ada di wilayah tersebut. Upaya pencegahan dengan penyemprotan disinfektan di Masjid At’qwa, mushola Al’Ikhlas dan Pondok Pesantren Al’magfiroh di Jalan Pandawa Pundong.

Penyemprotan disinfektan dilakukan warga, yang terdiri RT/RW beserta dari warga sekitar, Karang Taruna Pandawa dan petugas dari Tagana Kabupaten Karawang yang ikut membantu untuk melakukan pemyemprotan.

“Kami sebagai warga peduli terhadap kesehatan untuk itu kami dari warga masyarakat berinisiatif untuk melakukan penyemprotan di Tempat-tempat yang ada di lingkungan Kampumg Pundong diantaranya Pondok Pesantren AL Maghfiroh, Mushola Al’ Ikhlas dan Tempat Ibadah Lainnya yang ada di Lingkungan Pundong,” kata Sukaryat. Petugas dari Tagana Karawang yang juga anggota Karang Taruna Pandawa Pundong Palumbonsari, kepada AlexaNews, Rabu kemarin (25/03/2020).

Sukaryat mengatakan, upaya ini tak lain adalah untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Karawang khususnya di wilayah Kampung Pundong Kelurahan Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur Karena terdapat Pesantren dan tempat ibadah.

“Semoga warga yang lain juga ikut berbuat seperti ini,” ujar Sukaryat, saat dikonfirmasi.

Ia pun mengimbau kepada warga untuk membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun. Selain itu, ia meminta agar warga tetap di rumah dan kurangi kegiatan berkumpul untuk memutus penyebaran rantai virus corona di wilayah Kampung Pundong.

Kedepan kata sukaryat, upaya pencegahan penyebaran virus corona akan terus dilakukan oleh warga Kampumg Pundong. Oleh sebab itu, ia berharap agar warga mengikuti imbauan dari Pemerintah pusat dalam upaya pencegahan ini.

“Untuk itu diharapkan warga saling mendukung perintah untuk tetap di rumah dan jaga jarak. Selain itu, diharapkan warga menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” katanya. (Zaky)

-

Hot News