oleh

Pembagian 1000 Bidang Sertifikat Tanah PTSL Disambut Antusias Warga Desa Bantarjaya

-
Kepala Desa Bantarjaya

Bekasi, AlexaNews.ID-Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diinisiasi Presiden Joko Widodo nampaknya berjalan dengan sangat optimal. Terbukti, pembagian seribu sertifikat tanah telah dilaksanakan di salahsatu desa yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tepatnya di desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran.

Dalam pembagian 1000 bidang sertifikat tanah, warga desa Bantarjaya sangat mengapresiasi dan sangat antusias. Untuk diketahui, pemerintahan desa Bantarjaya sudah menerima dan membagikan kepada masyarakat sejumlah kurang lebih 2000 bidang, dari pengajuan 3000 bidang.

“Alhamdulillah pembagian serifikat PTSL di Desa Bantarjaya berjalan lancar, walaupun cuaca hujan tetapi tidak menjadi persoalan. Pembagian sertifikat yang sudah terealisasi sekitar 2000 bidang dari 3000 pengajuan,”kata Abu Jihad Ubaidillah Kepala Desa Bantarjaya saat diwawancarai di kantornya Sabtu (18/01/2020).

Adanya pembagian sertifikat tanah program PTSL, lanjut kades Bantarjaya yang karib disapa Abuy ini, menjadi sebuah kebanggaan bagi Desa Bantarjaya. Karena menurutnya, Desa Bantarjaya telah membagikan sertifikat terbanyak di Kabupaten Bekasi. Ia berharap, kedepannya Desa Bantarjaya bisa meningkatkan roda perekonomian dan membantu masyarakat sulit.

“Ini menjadi kebanggaan desa Bantarjaya karena mungkin dalam pembagian sertifikat paling terbanyak di Kabupaten Bekasi. Dan, saya ucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah pusat dan berharap dengan adanya program-program pemerintah pusat bisa meningkatkan perekonomian dan membantu masyarkat sulit,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, ucapan terimaksih dari salahsatu warga desa Bantarjaya bernama Onah (45) atas pembagian sertifikat. Menurutnya, pembagian program sertifikat di Desa Bantarjaya sangat membantu sekali dalam pengurusan pemberkasan.

“Alhamdulillah, proses pengajuan serifikat di Desa Bantarjaya sangat mudah, tidak ada kendala, hanya bermodalkan Kartu Keluarga (KK) dan surat nikah kita sudah bisa menerima serifikat tanah,” singkatnya.(wnd)

-

Hot News