oleh

Usai Tampil di Acara Khitanan, Raja Dangdut Rhoma Irama Terancam Diproses Hukum

-
Foto: imstagram/@rhoma_official

Bogor, AlexaNews.ID- Sebagai buntut dari tampilnya sang Raja Dangdut Rhoma Irama dalam sebuah acara khitanan hingga mengundang kerumunan warga Kampung Salak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor pada Minggu 28 Juni 2020 kini dirinya harus berurusan dengan hukum.

Dilansir dari Liputan6, Polres Bogor akan segera memproses hukum penyanyi legendaris itu karena dianggap telah melanggar Peraturan Bupati Nomor 35 Tahun 2020. Salah satunya mengatur tentang penetapan pembatasan sosial bersakala besar (PSBB) proporsional secara parsial sesuai kewaspadaan daerah, serta protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Ya, semua kami periksa sesegera mungkin,” ucap Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy di Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin 29 Juni 2020.

Selain itu, polisi juga akan memeriksa para saksi untuk mengetahui pasal-pasal apa saja yang dilanggar pada penampilan Rhoma Irama saat kondangan di Bogor.

“Baik itu penyelanggaranya, atau mungkin dari tamu-tamu yang tadi disampaikan ibu bupati, kita semua akan periksa. Nah nanti setelah itu baru nanti bisa kita tentukan kira-kira mereka melanggar di pasal berapa,” kata Roland.

Selain Rhoma Irama, polisi juga akan proses hukum terhadap pihak pengundang, yaitu  Abah Surya Atmaja.

-