oleh

Validasi Penerima BLT, Pemdes Waringinjaya Gelar Musyawarah Desa Khusus

-

Bekasi, AlexaNews.ID- Pemerintah Desa (Pemdes) Waringinjaya dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi menggelar Musyawarah Desa (Musdes) khusus validasi, finalisasi dan penetapan kartu keluarga (KK) calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Aula kantor desa Waringinjaya, Kamis (23/04/2020).

Acara musdes khusus tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Waringinjaya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping Desa, BPD, ketua forum BPD Kecamatan, TKSK, PSM, perangkat Desa Waringinjaya, serta para tokoh masyarakat.

Taufik, Kepala Desa Waringinjaya saat ditemui memaparkan, pemerintah mengalokasikan BLT dari Dana Desa tahun 2020 untuk membantu meringankan beban warga desa yang terkena dampak Covid -19 yang nantinya dana tersebut akan disalurkan via rekening.

“Kita mengadakan Musyawarah Desa khusus dalam rangka memvalidasi. Untuk penerima kita prioritaskan yaitu keluarga miskin, sakit menahun, yang belum pernah menerima PKH dan BPNT, pokoknya sesuai regulasi yang dianjurkan Pemerintah, untuk calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di desa Waringinjaya sebanyak 296 KK yang sudah dianggarkan Rp 532.800.000 selama tiga bulan, nantinya satu KK menerima Rp 600.000,” papar Taufik.

Ia menambahkan, hasil dari musdes khusus ini akan dikirim ke DPMD, lalu tinggal menunggu arahan DPMD. “Dari data ini nantinya kita kirim ke DPMD lalu tinggal menunggu arahan, dan proses pembagiannya nanti data ini kita berikan ke pihak Bank BJB untuk dibuatkan rekening,” lanjutnya.

Selain memaparkan jumlah penerima dan anggaran yang akan dikucurkan, di dalam menghadapi wabah corona ini ia pun berpesan kepada masyarakat Desa Waringinjaya agar selalu tetap waspada.

“Kita harus tetap waspada jangan sampai terlena, jaga jarak, berpola hidup sehat, biasakan mencuci tangan memakai sabun,” harapnya.(wnd)

-

Hot News