oleh

Warga Cemarajaya Protes Bantuan Dana Desa Dipotong Sisa Rp350 Ribu

-

Karawang, AlexaNews.ID -Bantuan sosial yang bersumber dari Dana Desa (DD) kembali menjadi perbincangan netizen Karawang, setelah salah satu akun facebook memposting adanya pemotongan bantuan langsung tunai bagi warga terdampak covid-19.

Kali ini yang dipermasalahkan pemotongan BLT (Bantuan Langsung Tunai) pihak Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang.

Pemotongan ini diketahui setelah akun facebook Nii Ttiny, menuliskan, “Bantu Up. Biar sampe di bupati untuk bantuan Covid 19 Dusun Cemara 2 Desa Cemarajaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang. Untuk bansos hanya dapat 350rb. Yang pada hal dapatnya 600rb. Saya harus lapor kemana. MOHON JANGAN DI BULI,” tulis dia di salah satu grup facebook. Postingan ini dengan cepat viral dengan beragam komentar netizen.

Kepala Desa Cemarajaya, Yong Liem Supardi, langsung buru-buru mengklarifikasi soal permasalahan ini. Kepada AlexaNews.ID, Yong Liem menjelaskan bahwa uang tersebut bukan sengaja dipotong.

“Jadi gini, itukan dasarnya atas Musyawarah kepala desa dengan tokoh – tokoh masyarakat. Mau melaksanakan begitu. Kita harus berkoordinasi dulu dong kepada masyarakat. Nih, misalkan kitakan anggaran dapat 301. Cuma waktu itu kita serahkan ke forum coba gimana. Inikan yang ga dapet ada 230 lebih. Jadi kita kebingungan,” ujar Yong Liem.

Reporter : Ahmad Saleh
Editor : Ega Nugraha

-

Hot News