oleh

Diduga Tidak Sesuai Speck, Proyek Taman Kedungwaringin Memakai Tanah Citarum

-
Proyek Pengerjaan Taman dihalaman Kecamatan Kedungwaringin/Foto Istimewa – Wandi/Alexanews.id

Bekasi, Alexanews.ID – Proyek pengerjaan taman yang berada di halaman Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi yang belum lama ini disoal oleh Ormas Gibas sektor Kedungwaringin terkait papan proyek yang diduga janggal karena dipapan proyek tersebut tertera tahun 2018. Kini, proyek tersebut kembali disoal karena diduga asal-asalan dalam pengadaan bahan materialnya.

Dalam pantauan Alexanews.ID nampak tanah yang dipakai untuk proyek taman tersebut diduga menggunakan beberapa mobil tanah dari Citarum, dan untuk pemakaian semen pun diduga memakai kualitas yang biasa mutunya.

Ketua Gibas sektor Kedungwaringin, Iwan Metro/Wandi -Alexanews.id

Menurut Iwan Metro, proyek taman tersebut diduga tidak sesuai speck karena dari pengadaan pemakaian tanah pun beberapa mobil memakai tanah dari Citarum.

“Kalau menurut saya proyek taman yang menggunakan tanah Citarum diduga tidak sesuai speck,” kata Iwan Metro ketua Gibas sektor Kecamatan Kedungwaringin saat dihubungi via WhatsApp Senin (7/10/19).

Iwan Metro menambahkan, hal tersebut akan terus dikawal sampai ke dinas terkait. Karena dalam pengadaan material saja diduga tidak sesuai.

“Saya bersama jajaran dan anggota akan tetap konsisten dalam mengawal proyek taman yang ada di halaman Kecamatan Kedungwaringin,” tegas Iwan.

Sementara itu, ditemui di lokasi pengerjaan taman yaitu Tunclo perwakilan pelaksana mengungkapkan bahwa, untuk pemakaian jenis tanah tidak terurai di RAB.

“Emang Abang nggak liat ini juga pake tanah Citarum, udah di foto aja bang, kalau mau diberitain ya beritain aja bang, kalau Abang terlalu dalam nanyanya saya jadi pusing bang,” tantang Tunclo kepada Alexanews.

Dalam hal ini seharusnya dinas terkait turun langsung untuk melihat pengerjaan proyek taman yang dikerjakan pihak rekanan dari CV Puteri Karya Abadi yang diduga kurang dalam pengawasan bahkan dalam beberapa waktu kebelakang sempat memasang papan kegiatan proyek tahun 2018.(Wandi)

-
-

Hot News