oleh

Jembatan Penghubung Karawang Bekasi Diresmikan, Cellica Nurachdiana: Ini berkat Hubungan Baik Celica-Neneng Yasin

-

Bekasi, Alexanews.ID – Jembatan penghubung Rengasdengklok-Pebayuran Kabupaten Karawang-Bekasi telah diresmikan oleh Bupati Karawang dan Bupati Bekasi Rabu(12/02/2020).

Jembatan yang melintasi sungai Citarum dengan panjang 1.217 meter dan lebar 7 meter dari dua kabupaten ini menjadi jembatan penghubung terpanjang di Kabupaten Bekasi dan Karawang. Dengan rincian anggaran sebagai berikut: dibangun dari tahun 2017 lalu menghabiskan anggaran pada tahap 1 (tahun anggaran 2017) sebesar Rp 6.921.000.000 dan pada tahap 2 (tahun anggaran 2018) sebesar Rp. 31.462.000.000 dari APBD Karawang dengan panjang 308, 50 meter.
Sementara Pemkab Bekasi menghabiskan anggaran sebesar Rp 19 miliar pada tahap awal dan Rp 24 miliar pada tahap ke dua dengan panjang 909Meter.

Dalam peresmian tersebut, pada sambutannya, Bupati Bekasi, H Eka Supria Atmaja berharap kepada seluruh masyarakat agar jembatan yang baru saja diresmikan bisa meningkatkan nilai perekonomian masyarakat antara dua Kabupaten.

“Semoga jembatan ini bisa selalu terjaga kebersihannya, jangan sampai ada tangan-tangan jahil yang mencorat-coret. Dan pastinya semoga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di dua kabupaten ini,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Karawang, Cellica Nurachdiana mengulas tentang awal mula berdirinya jembatan yang baru diresmikan ini ialah karena buah dari hubungan baik dengan Bupati terdahulu yaitu Hj.Neneng Hasanah Yasin.

“Sedikit saya cerita plasback berdirinya jembatan ini. Persahabatan saya dengan Bu Hj Neneng yasin dan pada saat itu bapa Eka masih menjadi wakil bupati, Persahabatan yang akhirnya insya Allah memberikan nilai manfaat bagi masyarakat. Jembatan ini tidak ada kalau tidak ada komitmen antara Karawang dan Bekasi, jembatan ini tidak ada kalau tidak ada persahabatan antara Celica dan Neneng Yasin. Sejarah itulah yang akhirnya diteruskan oleh bang Eka. Melihat antusias warga saat ini semoga menjadi semangat untuk melanjutkan kiprah kami untuk pembangunan Karawang-Bekasi,” kata Bupati Karawang, Cellica Nurachdiana.

Peresmian jembatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda, DPRD, para Camat, kepala desa serta para tokoh Kabupaten Bekasi dan Karawang. Acara peresmian ditutup dengan penampilan artis dangdut asal Karawang.(wnd)

-

Hot News