oleh

Pelaksanaan Pilkades Serentak 2020, Pemkab Karawang Sediakan Anggaran Rp. 5,3 Miliar

-
Foto Ilustrasi, Internet

Karawang, Alexanews.ID – Menjelang tahun 2020 yang merupakan tahun politik bagi Karawang, tampaknya tak hanya diramaikan oleh bursa bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati saja, namun juga tak kalah ramai mengenai pemilihan kepala desa yang akan digelar serentak di 45 desa pada bulan Februari 2020 mendatang.

“Februari mendatang kita akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak di 45 desa. Anggaran yang di sediakan sejumlah Rp. 5,3 miliar,” Ujar Ade Sudiana, Kadis Pemberdayaan Masyakarat Desa setempat. Senin (7/10/2019)

Menurutnya, anggaran senilai Rp. 5,3 miliar itu diperuntukan untuk sektor yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan Pilkades, yaitu, untuk anggaran panitia pemilihan sebesar Rp. 2 miliar dan untuk biaya pengamanan Rp. 3,3 miliar.

Ia menerangkan, tahapan pembentukan panitia pilkades akan di mulai tanggal 1 sampai 10 Oktober 2019, kemudian pengumuman dibukanya pendaftaran bakal calon kepala desa akan di mulai pada tanggal 14 sampai 24 Oktober 2019.

“Silahkan, masyarakat yang ingin mencalonkan diri menjadi kepala desa agar taat peraturan dan tertib menyiapkan kelengkapan administrasi,” imbuhnya.

Ia juga menghimbau agar para camat dapat menjaga kondusifitas keamanan di wilayahnya saat penyelenggaraan Pilkades serentak mendatang, Ungkapnya

Penulis : Karina

-
-

Hot News