oleh

Pemprov Jabar Lakukan Penyebaran Rapid Test ke 27 Daerah

-
Sumber foto:instagram/@ridwankamil

Bandung, AlexaNews.ID– Dalam waktu selama sepuluh hari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah melakukan test rapid mandiri dengan alat yang di beli sendiri dari Korea Selatan.

Dari ratusan orang yang melakukan tes mandiri tersebut ditemukan beberapa yang positif. Hal ini diungkapkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau yang sering di sapa Kang Emil.

Selain itu, Kang Emil menjelaskan bahwa pola penyebaran di Jawa Barat secara ilmiah bersumber dari zona-zona yang pemerintah curigai.

Seperti dalam waktu terdekat ada 4 kegiatan yang menjadi pusat persebaran tersebut yaitu salah satunya Musda HIPMI di Karawang pada (9/3) lalu yang mengakibatkan Bupati Karawang serta Wakil Wali Kota Bandung dinyatakan positif corona. Dua kegiatan lainnya di Bogor serta satu kegiatan di Lembang.

“Oleh karena itu tim dinkes termasuk kepolisian kita sedang mencari orang-orang yang ikut dalam 4 kegiatan tersebut yaitu dua di Bogor, 1 di Lembang dan 1 di Karawang. Pelacakan ini akan membuahkan rencana blockade atau isolasi yang lebih baik dan lebih responsif,” ujar Kang Emil.

Lanjutnya, hari ini Pemprov Jabar menyebar 20.000 rapid test ke- 27 daerah mayoritas di Bogor, Bekasi, Depok dan Bandung Raya.

Test rapid tersebut diprioritaskan kepada ODP. Pada pasien, keluarga, tetangga dan jaringan sosialisasinya serta diberikan kepada dokter juga tenaga kesehatan yang tengah berjuang untuk Covid.

Gubernur berharap dari hasil 20.000 test rapid ini di akhir pekan mendapatkan peta yang lebih jelas mengenai penyebaran corona. Seperti yang didapatkan dari hasil tes mandiri sebelumnya.

“Sehingga akhir pekan bisa mengambil keputusan apakah bekerja dan sekolah dari rumah akan dilanjutkan atau bisa kembali normal seperti semula,” tandasnya.

Penulis: herni

-

Hot News