oleh

Polres Purwakarta Isi Materi Dalam Sosialisasi Bahaya Narkotika di Desa Cibogohilir

-
Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo Saat memberikan Materi

Purwakarta, Alexanews.ID –  Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta menggelar sosialisasi penyalahgunaan Miras Oplosan dan Narkotika kepada masyarakat Desa Cibogohilir yang bertempat di Aula Desa Cibogo Hilir Kec. Plered Kab. Purwakarta.

Giat Sosialisasi Sat Res Narkoba Polres Purwakarta itu untuk mengantisipasi terjadinya peredaran narkotika dan penyalahgunaan narkotika dikalangan masyarakat. Kamis, (13/02/2020)

Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, SH menyampaikan materi Pengenalan bahaya penyalahgunaan Miras atau Oplosan dan Narkotika kepada ratusan masyarakat Cibogohilir.

Selain itu, Heri juga memberikan Pemahaman tentang Narkotika dan ancaman hukuman serta memberikan contoh jenis-jenis narkotika yang ada di indonesia.

“Kami menghimbau untuk berhati-hatilah karena pedesaan sudah menjadi sasaran peredaran Narkotika”, ungkapnya saat ditemui dilokasi.

Pihaknya juga menjelaskan Efek dan dampak negatif Narkotika bagi penggunanya.

“Narkotika Menjadi Musuh bersama Negeri ini. Kita harus lebih waspada terhadap lingkungan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Heri juga menghimbau kepada tokoh agama, tokoh masyarakat agar Hati hati dalam menggunakan HP dan media sosial.

Menurutnya, bahwa mencegah Narkotika dari itu ada beberapa Aspek diantaranya Aspek Agama, lingkungan dan Sekolah.

Tampak hadir di acara sosialisasi tersebut Sekmat Kec. Plered, Kanit Bimas Polsek Plered, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades dan staf Desa serta kadus, Ketua RW,Ketua RT, tokoh agama, tokoh masyarakat sekitar.

Penulis : Rudy Harto

-

Hot News