AlexaNews

Festival Lansia dalam rangka Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional (HLUN) 2023

PPSW Kecewa, Acara Festival Lansia Diklaim Pemda Karawang : Ngasih Duit Juga Engga!

Karawang, AlexaNews.ID — Panitia penyelenggara Festival Lansia dalam rangka Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional (HLUN) 2023 kecewa karena acara tersebut diklaim sebagai acara yang digelar oleh Pemda Karawang.

Padahal, acara tersebut bisa sukses digelar berkat inisiatif dan kerja keras dari Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW) Pasoendan Digdaya, PSDK DAS Citarum, dengan dukungan dari Voice Global, bekerja sama dengan Mahasiswa Karawang yang tergabung sebagai Volunter.

“Tiba-tiba tadi saya baca postingan di akun IG Forkopimda terkesan acara itu diklaim oleh Pemda Karawang. Mereka ngasih duit aja engga,” ujar Vina Kurnia dari PPSW Pasoendan Digdaya manajer program ANDIL SAHATE, kepada AlexaNews.ID, Selasa (30/05/23).

Menurut Vina, berita yang diposting oleh akun Forkopimda itu tidak menyebutkan lembaga yang menyelenggarakan kegiatan yakni PPSW Pasoendan Digdaya yang didanai oleh voice Indonesia.

“Seolah-olah Pemda kabupaten Karawang yang melakukannya sedangkan tak ada pendanaan sama sekali dari Pemda,” kata Vina.

Selain itu, lanjut Vina, dalam berita itu, foto yang ada logo Voice dan PPSW terlihat diusahakan “dihilangkan” dan ditambah logo pemda dan satu logo yang bukan dari panitia.

Yang lebih parah lagi, kata Vina, Ketua Panitia acara merasa tidak diwawancara oleh perwakilan Forkopimda. Namun akun IG itu mencantumkan nama ketua panitia seolah-olah diwawancara.

“Secara umum kami mengapresiasi dukungan Pemda dalam acara kami, kami ingin sebuah media bisa melakukan pemberitaan yang baik untuk memberikan edukasi kemasyarakatan walaupun kami tahu ada kepentingan dalam sebuah berita ketika terbit,” ujarnya.

Jika tidak ada klarifikasi, menurut Vina, dia dan panitia lain akan mengirimkan somasi kepada Pemda Karawang.

Seperti diketahui, Andil Sahate Karawang sukses menggelar kegiatan Festival Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional (HLUN) tahun 2023 secara meriah.

ANDIL SAHATE merupakan program yang digarap oleh PPSW Pasoendan Digdaya yang bergerak secara konsisten untuk mendampingi dan mengembangkan kelompok-kelompok sejak 1986 silam. (Ega Nugraha)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!