AlexaNews

Rakor Operasi Ketupat Lodaya 2024 di Karawang

Karawang, AlexaNews.ID – Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Karawang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Lodaya 2024 di Aula Lantai 3 Singaperbangsa.

Rakor tersebut diselenggarakan dalam rangka persiapan pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah di Wilayah Hukum Polres Karawang, terutama menghadapi arus mudik menjelang hari raya Idul Fitri dan arus balik mudik.

Bupati Aep menyampaikan prioritasnya dalam rakor ini adalah keamanan bagi masyarakat yang akan melakukan mudik, untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perjalanan.

“Kami berharap pada rakor ini, masing-masing sektor yang terkait dalam Operasi Ketupat Lodaya ini dapat mengusahakan keamanan, keselamatan, kelancaran, dan ketertiban masyarakat,” ujar Bupati Aep.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, menyoroti aspek keamanan, keselamatan, kelancaran, dan ketertiban dalam operasi tersebut.

Dia menekankan pentingnya pengecekan kendaraan dan pengendara, serta perbaikan infrastruktur jalan untuk meminimalkan risiko kecelakaan.

“Pengecekan tes urin akan dilakukan terutama pada pemberangkatan bus mudik gratis yang difasilitasi oleh Pemkab Karawang dan Polres Karawang,” tambahnya.

Selain itu, upaya akan dilakukan untuk memastikan kelancaran lalu lintas dengan perbaikan jalan dan pemasangan rambu-rambu.

Sosialisasi tentang pentingnya ketertiban masyarakat juga akan dilakukan di setiap kecamatan oleh Kapolsek bersama tokoh masyarakat dan agama setempat.

Dengan kerja sama antara pemerintah daerah, kepolisian, dan masyarakat, diharapkan Operasi Ketupat Lodaya 2024 dapat berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan mudik selama perayaan Idul Fitri. (King)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!