AlexaNews

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu di Cibuaya Berlangsung Lancar

KARAWANG, AlexaNews.ID – Rapat pleno terbuka untuk merekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu di tingkat kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat telah selesai dilakukan pada hari Sabtu, pukul 16.05 waktu setempat. Acara tersebut disaksikan oleh para saksi dari berbagai partai politik.

Setelah penghitungan suara selesai, dilakukan pengumuman resmi mengenai hasil rekapitulasi. Acara penutupan rapat pleno terbuka dilaksanakan di Aula Gor Kecamatan Cibuaya, dimulai pukul 20.00 dan berlangsung hingga selesai.

Acara dipandu langsung oleh Ade Tasripan, Kadiv Sosdiklih Parmas & SDM PPK Kecamatan Cibuaya, dan dihadiri oleh Camat Cibuaya, Kapolsek Cibuaya, PPS, dan Pamwascam, serta disaksikan oleh para saksi partai politik yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PPK Kecamatan Cibuaya, Sopian Sahuri, menyatakan bahwa proses penghitungan suara Pemilu 2024 berlangsung aman dan kondusif tanpa adanya insiden yang merugikan.

“Alhamdulillah, rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan Cibuaya telah selesai. Proses ini berjalan dengan lancar dan aman. Terima kasih kepada semua pihak yang telah menjaga kondusivitas selama rapat berlangsung,” ujarnya.

Sementara itu, Dede, Kepala Divisi Teknis PPK Kecamatan Cibuaya, mengungkapkan bahwa rapat rekapitulasi dimulai pada hari Selasa, 20 Februari 2024, dan berakhir pada Sabtu, 24 Februari 2024, pukul 16.30.

“Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara kami mulai pada hari Selasa, 20 Februari 2024, dan selesai hari ini Sabtu, 24 Februari 2024, pukul 16.30,” tuturnya.

Dalam rapat terakhir ini, peserta atau saksi serta Panwascam diberikan kesempatan untuk mengajukan keberatan apabila ada hal-hal yang dianggap tidak sesuai.

Keberatan yang diajukan akan langsung diproses oleh PPK. Selain itu, PPK Kecamatan Cibuaya juga memberikan izin kepada para saksi dan awak media untuk mendokumentasikan hasil rapat pleno terakhir.

Acara ditutup dengan pemberian sertifikat secara simbolis kepada para saksi partai oleh PPK Kecamatan Cibuaya dan berakhir pada pukul 03.00 dini hari. (Ahmad Saleh)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!